TribunBatam/
Home »

Sport

Formula 1

Duo Ferrari Akui Kehebatan Valtteri Bottas yang Kalahkan Mereka di GP Rusia

"Bottas adalah pebalap terbaik pada hari ini. Saya ucapkan selamat kepada dia," ujar Vettel seperti dilansir Sky Sports

Duo Ferrari Akui Kehebatan Valtteri Bottas yang Kalahkan Mereka di GP Rusia
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (pertama dari kiri) dan Kimi Raikkonen (pertama dari kanan) seusai balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (30/4/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SOCHI - Dua pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel ( Jerman) dan Kimi Raikkonen (Finlandia), melayangkan sanjungan untuk Valtteri Bottas (Finlandia) yang berhasil meraih kemenangan perdananya di Formula 1 ( F1).

Pujian untuk pebalap Mercedes tersebut disampaikan Vettel dan Raikkonen seusai balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (30/4/2017).

"Bottas adalah pebalap terbaik pada hari ini. Saya ucapkan selamat kepada dia," ujar Vettel seperti dilansir Sky Sports.

"Dia melakukan tugasnya dengan luar biasa. Hari ini, dia sangat cepat dan tak melakukan kesalahan," ucap Vettel.

Baca: Asapi Duo Ferrari, Valtteri Bottas Juara GP Rusia

Baca: Man United Hanya Raih Hasil Seri Lawan Swansea, Jose Mourinho Sebut Jadwal Tak Manusiawi

Butuh waktu panjang bagi Bottas untuk mencapai podium tertinggiF1. Dia baru bisa mencapainya setelah menjalani balapan yang ke-81.

Bottas juga merupakan pebalap Finlandia pertama yang berhasil menjadi juara sejak 2013 (Raikkonen pada GP Australia).

"Banyak orang mengira ada sesuatu di antara kami karena beberapa kali kami saling bersaing saat balapan. Namun, saya senang dia bisa menang," kata Raikkonen.

Pada balapan GP Rusia, Vettel finis di urutan kedua dengan selisih waktu 0,617 detik dari Bottas. Sementara itu, perbedaan waktu antara Bottas dan Raikkonen mencapai 11 detik.

Kini, Bottas menduduki posisi ke-3 di klasemen sementara pebalap. Ia mengemas 63 poin, atau terpaut 23 angka dari Vettel yang menduduki urutan pertama.

Selanjutnya, para pebalap F1 akan melakoni GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, 12-14 Mei 2017.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help