Motion

Main Jet Ski Ala IJBA Kepri, Antara Olahraga, Liburan dan Berbagi

Anggota IJBA tidak hanya bisa menyalurkan hobi dan ikut menyemarakkan wisata bahari, tetapi juga berbagai rezeki dengan warga pulau.

Main Jet Ski Ala IJBA Kepri, Antara Olahraga, Liburan dan Berbagi
TRIBUN BATAM

KECINTAAN akan potensi bahari di Kepri ini bisa diwujudkan dengan beragam cara. Satu di antaranya adalah melalui olahraga jet ski.

Olahraga ini memang tidak murah, tetapi pecintanya lumayan banyak di Kepri. Mereka telah membentuk wadah organisasi sendiri dengan nama Indonesia Jet Ski Boating Association (IJBA) Kepri.

Secara nasional, IJBA berpusat di Jakarta dan di daerah-daerah, seperti Kepri merupakan cabang-cabangnya.

Melalui komunitas ini, para anggota IJBA tidak hanya bisa menyalurkan hobi dan ikut menyemarakkan wisata bahari, tetapi juga berbagai rezeki dengan warga pulau yang membutuhkan.

Mayoritas anggota IJBA Kepri ini adalah para pengusaha dan keluarganya yang memang hobi bertualang di laut. Wadah ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota.

Menurut Sekretaris IJBA Amat Tantoso, ia dan anggota IJBA lainnya merasakan manfaat dari komunitas ini, terutama ketika “berjetski” ria mengunjungi pulau-pulau yang selama ini belum pernah dikunjungi.

"Melalui Jet ski ini bisa menjelajahi langsung pulau-pulau terpencil yang selama ini tidak ada tranportasi laut seperti fery, kapal dan lainnya, ”kata Amat Tantoso pada Tribun, belum lama ini.

Ia menambahkan, melalui perjalanan ke pulau-pulau terpencil tersebut, IJBA Kepri, bisa melihat kondisi daerahnya dan mengetahui apa saja potensi wisata yang ada.

“Kemudian kita bisa promosikan daerah tersebut ke publik dengan menyampaikan kepada pemerintah," kataya.

Acara touring jet ski yang selama ini dilakukan IJBA Kepri, selalu dibarengi dengan kegiatan berbagi bersama warga kurang mampu.

Halaman
123
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help