May Day 2017

MIRIS. Nggak Cuma Dibakar, Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot Juga Dirusak

Siang tadi, massa buruh sempat melakukan pembakaran terhadap karangan bunga untuk Ahok- Djarot di depan Gedung Balai Kota.

MIRIS. Nggak Cuma Dibakar, Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot Juga Dirusak
Kompas
Karangan bunga untuk Ahok-Djarot dirusak buruh saat peringatan hari buruh, Senin (1/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sejumlah karangan bunga yang berada di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, rusak usai massa buruh yang melakukan aksi unjuk rasa dalam memperingati Hari Buruh, Senin (1/5/2017), membubarkan diri.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, karangan bunga yang ditujukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki " Ahok" Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat itu banyak yang rusak.

Banyak papan bunga yang patah. Tampak patahan karangan bunga itu bukan seperti patahan karena terkena derasnya hujan, melainkan lebih terlihat karena tangan manusia.

Belum tampak petugas yang berusaha mengumpulkan atau memperbaiki karangan bunga tersebut.

Baik Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU) maupun petugas dari Dinas Kehutanan masih sibuk membersihkan sampah yang berserakan setelah aksi usai.Siang tadi, massa buruh sempat melakukan pembakaran terhadap karangan bunga untuk Ahok- Djarot di depan Gedung Balai Kota.

Karangan bunga untuk gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot dirusak buruh, Senin (1/5/2017)
Karangan bunga untuk gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot dirusak buruh, Senin (1/5/2017) (Kompas)

Buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM PSI) DKI Jakarta berada di area Balai Kota ketika aksi pembakaran itu berlangsung.

Pantauan Kompas.com, karangan bunga itu ditumpuk di tengah Jalan Medan Merdeka Selatan dan dibakar. Api membumbung tinggi ke udara dari karangan bunga yang dibakar itu.

Sekjen FSP LEM PDI DKI Jakarta Idrus tampak berorasi dari atas mobil komando mereka. Idrus menyampaikan kepada para buruh untuk tidak lagi menambah karangan bunga ke dalam api. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved