Mustika Rasa

Nikmatnya Ayam Bakar Madu Dicolek Sambal Pedas Kincong

Sesuai dengan namanya, maka kebanyakan hidangan baik makanan maupun minuman, pasti menggunakan serai.

Nikmatnya Ayam Bakar Madu Dicolek Sambal Pedas Kincong
TRIBUN BATAM

KREATIVITAS mengolah dan menyajikan aneka makanan kudu dimiliki para pelaku usaha kuliner di tengah persaingan yang kian ketat saat ini.

Guna menarik pengunjung, Waroeng Serai Koe yang berlokasi di Tiban Vitka, menghadirkan menu-menu kreatif yang jarang didengar.

Di sini, serai yang menjadi bagian dari bumbu masakan, tidak hanya digunakan untuk masakan tetapi juga minuman.

Sesuai dengan namanya, maka kebanyakan hidangan baik makanan maupun minuman, pasti menggunakan serai.

Menurut Ahmad, pemilik Waroeng Serai Koe, ragam menu yang dihadirkan di warungnya adalah perpaduan antara konsep Thailand an Indonesia baik secara menu maupun dekorasi.

Satu di antara makanan yang menjadi favorit di sini adalah BBQ Chicken with Honey alias Ayam Bakar Madu. Keistimewaan ayam ini, diungkap dalam bumbu serai, kemudian saat dibakar dioleskan dengan madu.

"Ayam bakar ini menggunakan bumbu ungkap dari serai dan beberapa bahan lainnya. Saat ayam dibakar dioleskan dengan madu,” kata Ahmad.

Lebih seru lagi, saat menyantapnya, ayam bakar ditemani dengan sambal pedas yang diberi kincong yang bikin ketagihan.

Karena diungkap dalam bumbu serai, BBQ Chicken with Honey memiliki rasa serai yang sangat kuat dan terasa hingga ke dalam daging ayamnya. Ditambah lagi, manisnya madu di bagian luar yang membuat rasanya semakin nikmat Pedas, manis dan rasa gurih beradu dengan lezatnya di dalam mulut.

Menemani santapan BBQ Chicken with Honey, akan semakin nikmat dengan minuman Lemongrass Juice. Ini merupakan minuman perpaduan antara perasan jeruk nipis dan serai. Minuman ini terasa sedap baik diminum hangat maupun dingin.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved