RS Bhayangkara Kediri Terbakar, Pasien Berhamburan Keluar

Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Senin (1/5/2017), sekitar pukul 07.00 WIB

RS Bhayangkara Kediri Terbakar, Pasien Berhamburan Keluar
KOMPAS.com/M Agus Fauzul Hakim
Pasien RS Bhayangkara Kota Kediri menyelamatkan diri ke luar ruangan menyusul terjadinya kebakaran di salah satu ruangan rumah sakit itu, Senin (1/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Senin (1/5/2017), sekitar pukul 07.00 WIB.

Para pasien berhamburan menyelamatkan diri. Mereka ada yang menyelamatkan diri secara mandiri, ada juga yang dibantu petugas.

Para pasien itu menyelamatkan diri ke tempat yang aman dan kebanyakan ke halaman depan rumah sakit yang ada di Jalan Kombes Pol Duryat itu.

Zainal Abidin, salah seorang keluarga pasien, dengan dibantu petugas membawa istrinya yang baru melahirkan ke halaman luar. Awalnya istrinya itu dirawat di ruang Anggrek 3. Saat peristiwa berlangsung, menurutnya, kepulan asap sempat masuk ke ruangan tempat istrinya dirawat.

Baca: Pengumpulan Dana Zakat Baznas Tanjungpinang Meningkat, Wali Kota Lis Darmansyah Senang

Baca: KREATIF. Beginilah Pekerja di Batamindo Rayakan Hari Buruh, Yuk Tonton Videonya

Baca: Kejari Cabang Tanjungbatu Masih Periksa Saksi Tambahan untuk Tersangka Is

"Asap gelap, langsung istri saya saya bawa keluar," ujar Zaenal yang dikaruniai putra laki-laki itu.

Muji Rahayu, keluarga pasien lainnya, juga turut menyelamatkan diri. Dia membantu suaminya yang dirawat karena penyakit stroke, keluar rumah sakit.

Menurut dia, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kepulan asap sempat pula masuk ke ruang Sekar 7 tempat suaminya dirawat.

Kapolres Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Anton Hariyadi dalam kesempatan sebelumnya menyatakan, tidak semua pasien dievakuasi keluar gedung. Salah satunya yang tidak dievakuasi adalah pasien IGD karena lokasinya berada cukup jauh dari ruang yang terbakara.

Sementara itu, pantauan lapangan, kepulan asap sudah tidak terlihat lagi di angkasa. Hanya saja, beberapa unit mobil pemadam kebakaran masih terus hilir mudik di lokasi kebakaran.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran itu. Pihak RS belum bisa konfirmasi mengenai peristiwa ini.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help