BATAM TERKINI

Selama Empat Bulan, Aparat Amankan 23 Kapal Asing Pencuri Ikan

Kapal asing yang ditangkap saat mencuri ikan di perairan Laut kepri, saat ini diamankan di Pangkalan PSDKP KKP Barelang Batam.

Selama Empat Bulan, Aparat Amankan 23 Kapal Asing Pencuri Ikan
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
23 unit kapal asing yang masih berada di pangkalan PSDKP KKP Barelang, menunggu utusan ingkrah sebelum ditenggelamkan, Senin (1/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Penegakan hukum dengan lebih tegas oleh pemerintah Indonesia ternyata tak membuat pelaku illegal fishing jera. Hal itu terlihat dari masih maraknya kapal asing yang memasuki perairan Indonesia dan berusaha mengeruk ikan.

Di Kepri sendiri, selama empat bulan terakhir, sekitar 23 kapal berbendera asing berhasil diamankan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (PSDKP KKP), Barelang, Polair dan Angkatan Laut.

Kapal asing yang ditangkap saat melakukan pencurian ikan di perairan Laut kepri, saat ini diamankan di Pangkalan PSDKP KKP Barelang Batam, untuk upaya proses hukum lebih lanjut.

Baca: KREATIF. Beginilah Pekerja di Batamindo Rayakan Hari Buruh, Yuk Tonton Videonya

Baca: Sambut Aksi May Day di Batam, Aparat Siagakan Water Canon

Baca: MEMILUKAN. Pria Ini Harus Pilih Selamatkan Istri Atau Bayi dalam Kandungan

Ditangkapnya 23 kapal asing tahun 2017, menambah deretan kapal asing yang terparkir di pangkalan PSDKP Barelang, di mana tahun 2016 silam masih ada 13 kapal yang masih dalam proses Pegadilan.

"Saat ini sebanyak 36 kapal, yang ada di PSDKP KKP Barelang Batam, menunggu putusan ingkrah. Kalau nanti putusannya sudah ingkrah, maka akan dilaksanakan penenggelaman kapal," kata Slamet, Kepala PSDKP KKP Barelang Batam kepada Tribun, Senin (1/5/2017). (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Selasa 2 Mei 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help