TribunBatam/

Sering Sakit Kepala Bukan Berarti Kena Tumor Otak. Kenali Tujuh Gejala Berikut Ini

Bila tumor tumbuh di bagian otak yang mengatur tangan atau penglihatan kita, maka gejala yang muncul adalah gerak tangan yang melemah.

Sering Sakit Kepala Bukan Berarti Kena Tumor Otak. Kenali Tujuh Gejala Berikut Ini
Nova
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Tumor otak bisa menyerang setiap orang dengan berbagai bentuk dan ukuran, juga dengan berbagai gejala.

Menurut Theodore Schwartz, M.D., ahli bedah otak dari Weill Cornell Brain and Spine Center, gejala tumor otak yang muncul bisa berbeda, tergantung pada area di mana tumor berkembang.

Misalnya, bila tumor tumbuh di bagian otak yang mengatur tangan atau penglihatan kita, maka gejala yang muncul adalah gerak tangan yang melemah atau penglihatan yang berkurang.

Schwartz menjelaskan, karena otak adalah organ vital yang mengatur organ tubuh lainnya, maka gejala yang timbul bisa bermacam-macam.

Meskipun demikian, gejala dari tumor otak memiliki tanda khusus yang bisa kita perhatikan, yaitu:

1. Kejang

Kejang-kejang adalah gejala yang umum terjadi pada tumor otak. 

Iritasi yang disebabkan oleh tumor akan menyerang bagian tertentu dari otak, yang bisa memicu gerakan tak terkontrol dari tubuh kita.

2. Tubuh Kaku

Bila Anda merasa tak bisa menggenggam, sulit melangkah, atau kehilangan keseimbangan, kaku yang terasa pada lengan, kaki, atau telapak tangan bisa menjadi pertanda adanya gangguan, seperti yang dikatakan oleh Schwartz.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help