Hari Pertama UNBK di Bintan, Seorang Pelajar di SMPN 1 Bintan Gagal Ikut Ujian Gara-gara Ini

Hari pertama UNBK di Bintan, seorang pelajar di SMPN 1 Bintan gagal ikut ujian gara-gara ini

Hari Pertama UNBK di Bintan, Seorang Pelajar di SMPN 1 Bintan Gagal Ikut Ujian Gara-gara Ini
tribunbatam/aminnudin
Suasana UNBK di sekolah di Bintan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs Selasa (2/5) pagi serentak diikuti oleh semua sekolah negeri dan swasta di Bintan. Terdapat lima sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Baca: Mengejutkan! Inilah Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darahnya. Anda Yang Mana?

Baca: Edan! Sepasang Pelajar SMP Digerebek Lagi Begituan, Si Cewek Bikin Satpol Geleng-geleng Kepala!

SMP Negeri 1 Bintan salah satunya. UNBK di SMP 1 Bintan berjalan lancar dengan meminjam ruangan komputer milik SMAN 1 Bintan di Kelurahan Sei Lekop. SMP di Kijang ini belum memiliki fasilitas lengkap peralatan komputer seperti sekolah SMP lainnya. Selai SMP 1, ada 4 sekolah lain yang juga harus melangsungkan UNBK dengan menumpang ruangan sekolah SMA.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bintan Sitti Rohani mengatakan, siswa yang mengikuti UN berjumlah 150an siswa. Pelaksanaan UN berlangsung aman dan lancar, belum ada kendala.

Dia menyampaikan, ada satu siswa SMPN 1 Bintan Timur yang tidak bisa mengikuti UN bersama. Siswa tersebut dalam kondisi sakit dan harus dirawat intensif di rumah.

"Ada satu siswa kami tidak bisa mengikuti UN, penyebabnya kondisi tubuhnya kurang sehat, orang tua siswa tersebut sudah datang ke sekolah memberitahu kami tentang kondisi anaknya,"ujar Sitti.

Meski tidak bisa ikut UN bersama, Sitti mengatakan, siswa tersebut tetap bisa mengukti UN susulan. Dengan demikian, tidak perlu ada kekhawatiran kalau siswa itu nantinya akan bermasalah jika tidak mengukti UN bersama yang dilangsungkan sejak 2 Mei hingga 8 Mei nanti. "Tidak ada masalah, dia tetap bisa ikut ujian susulan, yang penting kami sudah mendapat pemberitahuan dari orang tua siswa,"ujar Sitti.

SMPN 1 Bintan optimis siswa bisa mengikuti UNBK dengan lancar dan aman. Persiapan menghadapi UNBK sebelum hari H sudah sering dilakukan. SMPN 1 Bintan telah berkali kali melakukan uji coba (try out) UN berbasis komputer.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help