Liga Champions

Malam Ini Real Madrid v Atletico. Isco: Saya Terkenang Gol Sergio Ramos di Final

Musim 2013-2014 tentu menjadi kompetisi yang tidak akan pernah dilupakan oleh para suporter Real Madrid

Malam Ini Real Madrid v Atletico. Isco: Saya Terkenang Gol Sergio Ramos di Final
JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Real Madrid, Isco, merayakal gol yang diciptakannya pada pertandingan La Liga melawan Las Palmas, pada 1 Maret 2017. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Gelandang Real Madrid, Isco, mengenang kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam laga final Liga Champions pada 2014 dan 2016.

Musim 2013-2014 tentu menjadi kompetisi yang tidak akan pernah dilupakan oleh para suporter Real Madrid.

Mereka berhasil merengkuh gelar yang ke-10 atau yang biasa disebut la decima setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 di Stadion Sport Lisboa, Lisbon.

Kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah. Los Blancos tertinggal terlebih dahulu akibat gol Diego Godin (36'), sebelum sundulan Sergio Ramos pada masa injury time babak kedua memaksakan laga berlanjut ke babak tambahan.

Baca: Zinedine Zidane Mengaku Cemburu pada Cristiano Ronaldo Soal Ini

Baca: Malam Ini Real Madrid v Atletico. Jadwal Siaran Langsung Tengah Pekan Ini

Pada babak tambahan, gol dari Gareth Bale (110'), Marcelo (118'), dan Cristiano Ronaldo (penalti 120') memastikan Madrid menjadi tim pertama yang mengoleksi trofi Liga Champions sebanyak dua digit.

Isco mengaku masih merinding jika mengingat gol Ramos ke gawang Atletico yang ketika itu masih dijaga oleh kiper Thibaut Courtois.

"Gol yang sangat penting. Ketika ia mencetak gol, saya tahu bahwa kami tidak akan kalah. Itulah momen kunci dan saya merasa seakan-akan saya ikut mencetak gol," ujar dia seperti dikutip dari laman resmi klub.

Derbi Madrid kembali tersaji di partai puncak Liga Champions pada 2016. Sama seperti dua tahun sebelumnya, lagi-lagi Madrid keluar sebagai juara.

Baca: Jamu Atletico Madrid di Bernabeu, Pelatih Zinedine Zidane Waspadai Masalah Ini

El Real berhasil menaklukkan Atletico melalui babak adu penalti (5-3) setelah skor imbang 1-1 hingga babak tambahan berakhir.

"Saya ingat, ketika Cristiano mencetak gol kemenangan, kami semua berlari ke arahnya dan itu adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan. Saya seperti berada di dunia saya sendiri," tutur Isco.

Madrid akan menghadapi Atletico dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu pada Selasa (2/5/2017).

"Saya telah berada di Madrid selama empat tahun. Setiap tahun, kami selalu menghadapi mereka di Liga Champions. Semoga saja hasil pada pertemuan kali ini akan sama seperti sebelum-sebelumnya," kata Isco. (Evans Simon)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help