Formula 1

Mercedes: Valtteri Bottas Sosok yang Pas Gantikan Nico Rosberg

Pernyataan ini dikeluarkan Lauda setelah Bottas memenangi balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (30/4/2017)

Mercedes: Valtteri Bottas Sosok yang Pas Gantikan Nico Rosberg
ALEXANDER NEMENOV/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, minum sampanye saat merayakan kemenangan pada balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (30/4/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SOCHI - Salah satu petinggi tim Mercedes, Niki Lauda, menyebut Valtteri Bottas (Finlandia) sebagai pengganti yang tepat untuk Nico Rosberg ( Jerman).

Pernyataan ini dikeluarkan Lauda setelah Bottas memenangi balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (30/4/2017). GP Rusia merupakan seri keempat Formula 1 2017.

"Memenangi balapan pertama dalam karier balap seseorang selalu yang paling sulit. Hal ini saya tahu berdasarkan pengalaman saya sendiri," kata Lauda.

"Pada kemenangan-kemenangan berikutnya, hidupnya akan jadi lebih mudah. Dia sudah membuktikan bahwa dia bisa menang," ujar Lauda lagi.

Baca: Klasemen Sementara Formula 1 Setelah Bottas Juara GP Rusia

Baca: Asapi Duo Ferrari, Valtteri Bottas Juara GP Rusia

Bottas masuk ke tim Mercedes untuk menggantikan Rosberg yang memilih pensiun, hanya beberapa hari setelah mendapatkan gelar juara dunia pertamanya pada 2016.

"Dia pengganti yang bagus untuk Nico, menurut saya. Bisa meraih pole position dan menang dalam empat kali balapan bukanlah performa jelek buat kami," kata Lauda.

Bottas meraih pole position pertama dalam karier balap F1-nya pada GP Bahrain, pertengahan April lalu.

Di Rusia, Bottas jadi penyelamat Mercedes. Rekan satu timnya, Lewis Hamilton ( Inggris), tidak bisa tampil maksimal. Dia akhirnya finis di urutan keempat.

Baca: Duo Ferrari Akui Kehebatan Valtteri Bottas yang Kalahkan Mereka di GP Rusia

Bottas harus berjuang sendiri, bersaing dengan dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel ( Jerman) dan Kimi Raikkonen (Finlandia), yang finis di urutan kedua dan ketiga.

"Lewis sangat berbakat, juara dunia. Hari ini (di Rusia), Bottas mengalahkan dia dan mungkin dalam tiga balapan di depan, Lewis akan melakukan itu," kata Lauda.

Lauda merupakan mantan pebalap Formula 1. Dia adalah pemegang tiga gelar juara dunia (1975, 1977, 1984). Dia kini menjabat sebagai Non-executive Chairman di Mercedes.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help