Operasi Sapu Bersih Pungli

GM ASDP Telaga Punggur Bantah Terima Aliran Dana Pungli Anak Buahnya: Silakan Buktikan!

Kami sudah serahkan sepenuhnya kepada penyidik untuk membuktikan. Kalau ada yang bilang saya menerima uang pungli itu, silakan dibuktikan

GM ASDP Telaga Punggur Bantah Terima Aliran Dana Pungli Anak Buahnya: Silakan Buktikan!
Anis Adinizam, kepala ASDP Telaga Punggur 

Laporan, Leo Halawa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Isu aliran dana operasi tangkap tangan (OTT) tim Saber Pungli Polresta Barelang menyeret-nyeret nama General Manager ASDP Telaga Punggur Anis Adinizam.

Anis membantah ikut menikmati aliran dana pungli dari dua anak buahnya yang sudah dijadikan tersangka oleh Polresta Barelang.

"Kami sudah serahkan sepenuhnya kepada penyidik untuk membuktikan. Kalau ada yang bilang saya menerima uang pungli itu, silakan dibuktikan,” kata Anis kepada Tribun, Rabu (3/5/2017).

Anis sendiri mengatakan, saat penangkapan ia berada di Palembang karena ada rapat koordinasi ASDP menyambut angkutan lebaran.

Baca: Tinjau Korban Puting Beliung, Nurdin Janji Segera Kirim Bahan Bangunan

Baca: Kaki Sopir yang Sedang Menginjak Pedal Gas Tertimpa Barang. Ya, Terperosok Jurang Deh

Baca: Penyulundupan HP ke Luar Batam Libatkan Orang Dalam Bandara. Siapa?

Selain itu, dirinya baru menjabat General Manager ASDP Punggur sejak Februari lalu, menggantikan Endin Juhaendi. Anis baru pindah dari Papua.

Karena itu, dirinya sama sekali belum bengetahui berbagai permainan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur tersebut.

''Kami di sini sebagai pegawai yang baru menjabat. Belum tahu bagaimana permainan pungli itu. Ini kan sudah lama diintai kepolisian,” kata Anis.

Selain dirinya, di ASDP juga ada jabatan lain setingkat manager yang mengurus langsung operasional ASDP.

Ketika ditanya dugaan aliran dana mengalir ke tingkat pimpinan di lingkungan ASDP, Anis menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik.

“Kalau benar begitu, saya meminta penyidik mengungkap semuanya. Ini momentum kita untuk bersih-bersih dan memperbnaiki layanan di ASDP,” katanya.

Wakil Kepala Polresta Barelang AKBP Muji Supariyadi mengungkapkan fakta baru pada wartawan bahwa aliran dana pungli tersebut mengalir ke tingkat pimpinan di ASDP, ABK kapal tertentu serta beberapa pihak lainnya.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved