Seleksi Tilawatil Quran Provinsi Kepri

Batam Tuan Rumah STQ Tingkat Provinsi. Pembukaan Besok Hadirkan Penyanyi Wafiq Azizah

Untuk persiapan sudah 95 persen. Tinggal finishing tempat-tempat bazar saja. Untuk pelaksanaan kegiatan sudah tak ada persoalan

Batam Tuan Rumah STQ Tingkat Provinsi. Pembukaan Besok Hadirkan Penyanyi Wafiq Azizah
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Suasana Pembukaan STQ Kota Batam, Jumat (7/4/2017) malam. Batam akan menjadi tuan rumah STQ tingkat Provinsi yang akan dibuka Jumat (5/5/2017) malam. 

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Batam menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VII Provinsi Kepri yang dihelat mulai 5-9 Mei 2017.

STQ digelar di Gedung Ex Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, Batam Center dan dibuka Jumat (5/5/2017) malam besok.

Sebanyak 112 peserta dari tujuh kabupaten/kota di Kepri berpartisipasi pada STQ tingkat Kepri itu.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri demi suksesnya penyelenggaraan event tersebut.

"Untuk persiapan sudah 95 persen. Tinggal finishing tempat-tempat bazar saja. Untuk pelaksanaan kegiatan sudah tak ada persoalan," kata Amsakar kepada wartawan, Kamis (4/5/2017).

Sama seperti STQ sebelumnya, Amsakar mengatakan, pada prinsipnya event ini mengajak umat muslim di Batam memahami nilai-nilai Islami.

"Kita kembali ke nilai-nilai Islami. Insha Allah ada pertahanan diri terutama menyikapi persoalan kejahatan. Batam rentan terhadap kejahatan transnasional," ujar dia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan, pada STQ kali ini Batam mengirimkan 16 utusannya.

Sebagai tuan rumah, Batam menargetkan keluar sebagai juara umum.

Wafiq Azizah
Wafiq Azizah (Youtube)

Ada delapan cabang perlombaan, yakni tilawah anak-anak, dan dewasa, tahfidz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, dan tafsir bahasa Arab, masing-masing putra-putri.

"Rangkaian kegiatan sudah dimulai dengan penerimaan khafilah, malam taaruf hari ini. Kemudian ada pelantikan dewan hakim, pawai taaruf di Nagoya, dan pembukaan Jumat," kata Ardi.

Ardi melanjutkan, penyanyi religi Wafiq Azizah akan menyemarakkan pembukaan STQ Provinsi Kepri, Jumat malam.

"Jumat hanya untuk pembukaan saja. Lombanya dimulai Sabtu," ujar dia.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help