TribunBatam/

BREAKINGNEWS: Yacht Singapura Dikabarkan Hilang Telah Ditemukan. ABK Aman, Kini Menuju Nongsa!

Yacht Singapura dikabarkan hilang telah ditemukan, ABK aman dan kini menuju Nongsa!

BREAKINGNEWS: Yacht Singapura Dikabarkan Hilang Telah Ditemukan. ABK Aman, Kini Menuju Nongsa!
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi. Deretan kapal layar (yacht) saat singgah di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Puluhan kapal yacht dari berbagai negara dijadwalkan akan kembali singgah di Anambas pada akhir bulan Mei 2016 mendatang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sebelumnya kapal Yacht Sunrise berbendera Singapura dilaporkan los kontak sejak Selasa (2/5). Namun kini kapal yang berangkat dari Batam menuju Tambelan sejak Minggu (29/4) telah ditemukan oleh unsur patroli TNI AL KRI Siwar-646 unsur Guspurlabar Gugus Tempur Laut Armada Barat Kamis (4/5).

Baca: Bisakah Berhubungan Seks di Luar Angkasa? Beginikah Astronaut Penuhi Kebutuhan Seksnya?

Baca: Heboh! Komodo Gigit Turis Asal Singapura, Ini Identitas Turisnya!

Baca: Ngeri! Kakek di Lampung Utara Ini Kejar-kejar Perempuan lalu Membunuhnya! Ini Pemicunya!

Menurut Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko membenarkan Kapal Yacht Sunrise berbendera Singapura ditemukan KRI Siwar-646 Posisi 01 18 517 U - 104 58 544 T beserta 5 ABK dalam keadaan aman, saat ini kapal sedang di towing menuju Nongsa Batam

"Ya. Kita sudah berhasil menemukan kapal dan semua kru kapal ABK dan Nahkoda dalam kondisi aman. Kapal juga sedang dibawa menuju Nongsa," kata Danlantamal dikonfirmasi (4/5).

Prosess pencarian setelah mendapat informasi berdasarkan laporan yang diterima Jajaran TNI AL dan Lantamal IV . Saat itu satu kapal terpisah dari rombongan kapal lainnya, selanjutnya informasi tersebut disebar keseluruh unsur patroli TNI AL dan pos TNI AL terdekat dibantu dengan unsur Patroli udara dari Wing Udara-2 untuk melaksanakan pencarian.

"Dan alhamdulilah berhasil diselamatkan, sampai sekarang penemuan tersebut sedang dikoordinasikan dengan Komandan Gugus Tempur Laut Armada Barat (Guspurlabar)," katanya.

‎Ia menceritakan berawal dari 3 kapal Yacht lainnya yang merupakan satu rombongan dengan kapal Yacht Sunrise yakni Katrianne, Ximula dan Nirvana 8 sudah sampai pada Senin (1/5/2017) sedangkan Yacht Sunrise dikabarkan terpisah dan los kontak.

Dari informasi laporan sementara penemuan kapal Yatch Sunrise penumpang ada lima orang di antaranya James Boey Chuen Yong (41), Tan Swan Ang Kenneth (42), Lee Shao Yi (37), Lee Yeow Kuan Eddy (54), Goh Ee Kiat (52) yang merupakan warga negara Singapura saat ini dalam keadaan sehat.

Danlantamal IV juga saat ini telah memerintahkan Kal Mapoor untuk membantu pengamanan dan proses pengawalan ke Nongsa Batam dan dibantu Lanal Batam. "Kita keraahkan dan perintahkaan Kal Mapoor untuk membantu pengamanan daan proses pengawalan hingga ke Nongsa," tambahnya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kapal hilang setelah terpisah dari rombongan kapal lainya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help