Dari Awalnya 72 Orang, Kini RS St Elizabeth Layani 3.000 Lebih Peserta JKN-KIS

Sebagaimana kita ketahui, biaya pengobatan semakin lama sangatlah mahal sehingga program JKN-KIS ini sangat membantu masyarakat

Dari Awalnya 72 Orang, Kini RS St Elizabeth Layani 3.000 Lebih Peserta JKN-KIS
ist
Dokter Helmina, Direktur Rumah Sakit St Elizabeth Batam Kota 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebagai wujud bakti dan pelayanan terhadap masyarakat, BPJS Kesehatan terus berupaya membangun sinergi dan pelayanan yang baik.

Salah satunya bekerjasama bersama Rumah sakit rekanan, khususnya di Kota Batam.

Salah satu rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan adalah RS St. Elizabeth Batam Kota yang berdiri sejak November 2015.

Rumah sakit ini telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sejak Mei 2016.

RS St. Elizabeth Batam Kota bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dikarenakan hampir seluruh masyarakat Indonesia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan.

RS St.Elizabeth Batam Kota merupakan cabang dari RS Elizabeth di Blok IV, Baloi, yang sebelumnya sudah merasakan dampak positif dari kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Awal pelayanan, peserta JKN-KIS yang terdaftar di RS St. Elizabeth hanya sekitar 72 orang.

Namun hingga Maret 2017, kepesertaan rawat jalan melonjak, mencapai 3.080 peserta dan dari seluruh kunjungan di rumah sakit ini, 56 persen merupakan peserta JKN-KIS.

Menurut dr.Helmina selaku Direktur Rumah Sakit St.Elizabeth Batam Kota , program JKN-KIS sangat membantu masyarakat untuk pengobatan dan perawatan kesehatan.

“Sebagaimana kita ketahui, biaya pengobatan semakin lama sangatlah mahal sehingga program ini sangat membantu masyarakat,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Purwoko
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved