BATAM TERKINI

NEWSVIDEO: Imigrasi Periksa 27 WNA di Pulau Lengkang, Ini Hasilnya

Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang, melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan warga negara asing (WNA) di Pulau Lengkang.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang, melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan warga negara asing (WNA) di Pulau Lengkang, Kelurahan Sekanak Raya Kecamatan Belakang Padang, Kamis (4/5/2017).

Pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui tujuan kedatangan 27 WNA di Pulau Lengkang tersebut. Setelah ditemui dan dilihat masing-masing paspor, semua WNA tersebut merupakan pelajar yang sekolah di Indonesia beserta guru yang sedang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Christoper John, salah satu guru JIS (Jakarta International School) mengatakan sebanyak 27 orang dari JIS termasuk guru yang melakukan kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca: BREAKINGNEWS. Rebutan Tas di Jalan, Jambret Jatuh Masuk Parit dan Dihajar Massa

Baca: Pajak Air Permukaan Dipungut BP Batam, DPRD Kepri Lakukan Ini Untuk Ambilalih

Nantinya akan ada kegiatan membangun lapangan bola volley. Jika tahun sebelumnya hal serupa pernah dilaksanakan dengan membangun lapangan takraw.

"Semuanya yang melakukan kegiatan disini (Pulau Lengkang) merupakan pelajar dan guru JIS, dan semuanya tinggal di Indonesia, rata-rata di Jabodetabek," katanya.

Sementara Adam salah satu pelajar JIS mengaku mengikuti kegiatan tersebut merupakan tugas dari sekolahnya. Dia sendiri lahir di Singapura dan ayahnya asal dari Australia dan ibunya asal Indonesia.

"Saya lahir di Singapura dan besar di Indonesia. Saya menggunakan paspor Indonesia. Saya ke Pulau Lengkang ini untuk melaksanakan tugas dari sekolah untuk laporan akhir sekolah sebagai bahan kelulusan," katanya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam, Edisi Cetak Jumat 5 Mei 2017

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help