Seleksi Tilawatil Quran Provinsi Kepri

Nurdin Terharu saat Wisuda Ribuan Hafiz dan Hafizah se Provinsi Kepri

Saya sangat haru dan kagum sekali menyaksikan lahirnya 1020 hafiz dan hafizah di Provinsi kita ini. Semoga negeri ini semakin diberkahi oleh Allah

Nurdin Terharu saat Wisuda Ribuan Hafiz dan Hafizah se Provinsi Kepri
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin basirun menggendong hafizah cilik saat mewisuda seribuan hafiz dan hafizah se-Provinsi Kepri di astaka MTQ Batam, Kamis (4/5/2017). 

BATAM.TRUBUNNEWS.COM, BATAM - Rasa suka cita menyelimuti wajah Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan masyarakat Kepri menyaksikan ribuan hafizh dan hafizah lahir di Provinsi Kepri.

Sebanyak 1020 penghafal Al-Quran dari tujuh kabupaten/kota di Kepri diwisuda oleh Gubernur, Kamis (4/5/2017) di panggung Astaka MTQ Nasional XXV Dataran Engku Putri Batam.

Penyelenggaraan Wisuda Hafizh Hafizah Qur'an tersebut untuk pertama kalinya dilaksanakan di tingkat Provinsi Kepri.

Wisuda para hafiz dan hafizah ini menjadi rangkaian STQ VII Provinsi Kepri yang dibuka Jumat (5/5/2017) besok.

"Saya sangat haru dan kagum sekali menyaksikan lahirnya 1020 hafiz dan hafizah di Provinsi kita ini. Semoga negeri kita ini semakin diberkahi oleh Allah karena dipenuhi oleh penghafal-penghafal Al-Quran," ungkap Nurdin haru,

Tidak itu saja, Nurdin juga meminta kepada Bupati/Walikota se-Kepri untuk memperhatikan dan memberikan apresiasi bagi para penghafal Al-Quran di daerah masing-masing.

Nurdin juga meminta agar seluruh masjid-masjid di Kepri diisi oleh imam masjid dari penghafal Al-Quran.

Imam Masjid penghafal Al-Quran tersebut harus dijaga dan diperhatikan melalui insentif yang cukup untuk kehidupannya dari pemerintah setempat.

"Untuk para Imam Masjid Raya dan Masjid Agung, ambil imam masjidnya hafiz 30 juz . Sejahterakan mereka karena para hafiz ini tugasnya adalah menjaga kemurnian Al-Quran. Semoga kita selalu dilimpahi keberkahan oleh Allah karena membangun Kepri dengan pondasi agama," pinta Nurdin.

Nurdin juga menjanjikan beasiswa penuh bagi peraih Ujian Nasional tertinggi untuk kuliah di Fakultas Kedokteran di seluruh Universitas Negeri di Indonesia.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help