Inspirasi

Peringati Hardiknas, Babinkamtibmas di Bintan Bikin Aksi Mengharukan Ini! Mau Tiru?

Peringati Hardiknas, Babinkamtimbas di Bintan ini lakukan aksi menghaukan ini. Mau tiru?

Peringati Hardiknas, Babinkamtibmas di Bintan Bikin Aksi Mengharukan Ini! Mau Tiru?
tribunbatam/aminnudin
Brigadir M Kurniawan saat membagikan perlengkapan sekolah kepada anak yatim di Pulau Kelong 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Peringatan hari pendidikan nasional atau Hardiknas pada 2 Mei 2017 tak hanya disemarakan oleh kalangan pendidik. Anggota Kepolisian pun tak mau kalah. Bahkan ada yang inisitiaf melakukan aksi perorangan dengan berbagi bantuan kepada anak sekolah dari kalangan tidak mampu.

Baca: Heboh! Komodo Gigit Turis Asal Singapura, Ini Identitas Turisnya!

Baca: Heboh! Yacht Singapura Dikabarkan Hilang Kontak di Perairan Tambelan Sejak 3 Hari Lalu!

Seperti yang dilakukan Brigadir M Kurniawan. Anggota Polres Bintan ini inisiatif memperingati Hardiknas dengan berbagi bantuan kepada anak sekolah yang berasal dari keluarga tak mampu di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir.

Langkah ini dilakukan atas inisiatif sendiri oleh sang brigadir. Aksinya dilakukan di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir. Kebetulan, M Kurniawan merupakan personel Bhabinkatibmas setempat. Sebagai seorang Bhabinkantimas, Kurniawan mengerti bagaimana kondisi bersekolah di pulau.

M Kurniawan mengatakan, aksi berbaginya kepada anak anak sekolah dari keluarga tidak mampu karena alasan kemanusian semata. Motivasi itu selalu muncul dalam dirinya manakala Hardiknas diperingati.

M Kurniawan tahu betul bagaimana anak anak bersekolah ditengah keluarga yang tidak berkecukupan.

"Sikit sikit saja. Tidak begitu banyak, kita pilih dari keluarga anak yatim dalam arti yang tidak lagi memiliki orang tua lengkap. Mereka pasti sangat membutuhkan uluran tangan, tapi mereka tidak berani ungkapkan. Nah kita yang merasakan, mencoba untuk melakukannya,"ujar Kurniawan.

Adapun bantuan Sang Bhabinkantibmas diantaranya diberikan Hafinas, Sahdan dan Muhammad Abas berupa perlengkapan sekolah. Bentuknya tas, sepatu, buku, pena, kaos kaki, tali pinggang, buku gambar, clear air warna, dan kotak pinsil. Ia berharap semua ini bisa membuat mereka lebih semangat dalam belajar.

"Semoga dengan pemberian ini, anak anak ini bisa lebih semangat belajar. Doa saya, mereka kelak dapat mengharukan keluarga masing masing,"kata Kurniawan. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help