Pilkada DKI Jakarta

Siang Ini, KPU DKI Jakarta Tetapkan Cagub-Cawagub Terpilih

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara putaran II Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memeroleh 3.240.987 suara.

Siang Ini, KPU DKI Jakarta Tetapkan Cagub-Cawagub Terpilih
WARTAKOTA
Presenter Ira Koesno bersama Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2017 melakukan swafoto, usai Debat Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta pada putara kedua di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Jumat (5/5/2017) siang nanti.

Penetapan dilakukan setelah KPU DKI memastikan tidak ada pasangan calon yang mengajukan gugatan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Acaranya hari Jumat tanggal 5 Mei di kantor KPU DKI pukul 14.00 WIB," kata Ketua KPU DKI Sumarno, Kamis (4/5/2017).

Penetapan pasangan calon terpilih merupakan rangkaian terakhir tahap pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memeroleh 3.240.987 suara.

Adapun pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memeroleh 2.350.366 suara. Anies dan Sandi rencananya akan menghadiri acara penetapan pasangan calon tersebut.

Baca: PENTING. Sebelum Belanja Makanan Kaleng, Perhatikan 13 Hal Penting Ini

Baca: Daniel Johan: Hasil Kajian IPB Cantrang Tak Merusak

Baca: Setelah ATM Bank Negara Bergabung, Ini Keuntungan yang Dipetik Nasabah

Dalam sejumlah kesempatan, keduanya selalu mengatakan akan menjelaskan detail program kerja mereka saat memimpin DKI Jakarta seusai KPU DKI Jakarta menetapkan mereka sebagai cagub-cawagub terpilih.

Adapun Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung dalam dua putaran. Pada putaran pertama, ada tiga pasangan calon yang bertarung memperebutkan kursi DKI 1 dan DKI 2.

Selain Anies-Sandi dan Ahok-Djarot, pasangan cagub-cawagub lainnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, Agus-Sylvi gugur pada putaran pertama karena memeroleh suara paling buncit. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved