50 Siswa SMA Ikuti Saka Bahari. Ini Kegiatan yang Bakal Mereka Ikuti

Sebanyak 50 siswa SMA yang ada di Tarempa, tampak antusias mengikuti prajala dan perekrutan anggota Saka Bahari Benteng Wira Samudra Lanal Tarempa

50 Siswa SMA Ikuti Saka Bahari. Ini Kegiatan yang Bakal Mereka Ikuti
TRIBUN BATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Upacara perekrutan prajala dan perekrutan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Benteng Wira Samudra Lanal Tarempa tahun 2017 di depan halaman RSUD Tarempa Sabtu (6/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Dua buah tenda tampak terpasang di samping halaman RSUD Tarempa, Sabtu (6/5/2017) pagi.

Di depan bangunan RSUD yang menghadap ke laut, tampak anak-anak berpakaian pramuka berbaris rapi sambil mendengarkan komando di depannya.

"Kalian mau menjadi Saka Bahari dipaksa atau kemauan sendiri ?," tanya salahseorang anggota Lanal Tarempa kepada anak-anak tersebut.

Serentak, anak-anak itu pun menjawab dengan lantang. "Siap, kemauan sendiri," ungkap anak-anak itu.

Sebanyak 50 siswa SMA yang ada di Tarempa, tampak antusias mengikuti prajala dan perekrutan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari Benteng Wira Samudra Lanal Tarempa tahun 2017 selama dua hari itu. ‎

Baca: Bangga Tiap Daerah Sajikan Ikon Khas, Noorlizah Nurdin: Kulinernya Enak dan Khas

Baca: Arab Saudi Bakal Beli Rudal Balistik ke AS Seharga Rp 13,3 Triliun

Baca: Dibayar Rp 5 Miliar Untuk Sekali Pidato, Uang Pensiun Obama Akan Dipangkas

Kapten Mar Hadi S yang menjadi pembina upacara itu pun mengaku bangga dengan pilihan anak-anak ini untuk bergabung menjadi anggota Saka Bahari.

Mewakili Komandan Lanal Tarempa ‎Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, pihaknya mengatakan, Saka Bahari merupakan satuan pramuka di bidang kebaharian, di mana anggotanya terdiri dari pramuka penegak dan pandega baik putra maupun putri berusia antara 16 sampai 25 tahun, serta merupakan calon penerus bangsa yang akan dididik, dibina, serta ditempa menjadi insan Bahari.

"Dalam satuan karya Bahari ini, ada kegiatan-kegiatan khusus ‎yang akan dilaksanakan secara rutin, seperti perkemahan bakti satuan karya pramuka atau disebut patisaka yang akan dilaksanakan oleh masing-masing Saka. Selain itu ada juga perkemahan antar Saka pramuka yang disebut Peransaka yang diikuti oleh beberapa Saka. Nantinya, kegiatan Peransaka terseut salahsatunya melakukan transfer bidang keilmuan masing-masing satuan karya," katanya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Minggu 7 Mei 2017

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help