Batam Terkini

Siapkan Dana Rp 130 Miliar Kementerian PUPR Bakal Perbaiki 170 Km Jalan di Batam

Pekerjaan perbaikan dan perawatan jalan yang dikerjakan tahun ini di antaranya sepanjang Tanjung Uncang-Simpang Kabil-Nongsa-Tembesi- Pulau Galang.

Siapkan Dana Rp 130 Miliar Kementerian PUPR Bakal Perbaiki 170 Km Jalan di Batam
TRIBUNBATAM/S ZAHRI
Sejumlah pekerja tampak melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan di Batam Centre, Kamis (22/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini akan melakukan perbaikan dan pelebaran jalan sepanjang 170 km di penjuru Kota Batam Kepulauan Riau.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR Junaidi mengatakan, pemerintah menyiapkan dana Rp 130 miliar untuk perbaikan dan pelebaran jalan.

Pekerjaan perbaikan dan perawatan jalan yang dikerjakan tahun ini di antaranya sepanjang Tanjung Uncang-Simpang Kabil-Nongsa-Tembesi- Pulau Galang. "Ini anggarannya Rp18 miliar," kata dia, Jumat (5/5/2017).

Kementerian PUPR juga melakukan perbaikan dan perawatan Jembatan Fisabilillah yang lebih dikenal dengan Jembatan I Barelang dan pelebaran jalan di Simpang KDA. "Jembatan Barelang ada rehabilitasi sedikit karena kabelnya," kata dia.

Selain perbaikan dan pelebaran jalan, ia memastikan Kementerian PUPR juga membangun berbagai infrastruktur di Batam, di antaranya melanjutkan pembangunan fasilitas air bersih Waduk Sei Gong di Pulau Galang dengan anggaran Rp 340 miliar.

Baca: Kakek Ini Wariskan Garasi Tua, Saat Dibuka Isinya Sungguh Mengejutkan

Baca: Ngaku Terima Rp 1 Miliar, Abraham Kembalikan Rp 3 Miliar ke KPK. Ini Sebabnya

Baca: WOW. Jumlahnya Capai 5.016, Karangan Bunga Ahok-Djarot Raih Rekor MURI

Kemudian pembangunan jalan layang Simpang Jam senilai Rp 152 miliar dan melanjutkan pembangunan Kebun Raya Batam di Nongsa.

Tidak hanya di Batam, Kementerian PUPR juga membangun fasilitas air bersih di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Bintan, Kepri.

Kementerian membangun irigasi di Kelarik, Natuna dan sebuah embung kecil untuk menambah pasokan air baku di Bintan.

"Infrastruktur pariwisata juga tetap menjadi perhatian. Kementerian pariwisata sudah menyiapkan berbagai program pendukung pariwisata dari hulu hingga hilir. Di hilir, kementerian PU memperbaiki infrastruktur, khususnya di daerah destinasi pariwisata," katanya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help