Targetkan 1.000 Warga Karimun Berobat Gratis, Pemprov-Kodam Bukit Barisan Baksos!

Targetkan 1.000 Warga Karimun Berobat Gratis, Pemprov-Kodam Bukit Barisan Baksos!

Targetkan 1.000 Warga Karimun Berobat Gratis, Pemprov-Kodam Bukit Barisan Baksos!
tribunbatam/elhadif putra
Tenda kegiatan baksos TNI-Pemprov di Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kelurahan Tanjungberlian Kota mendadak dipenuhi oleh tentara berbaju loreng pada Kamis (7/5) sore.

Baca: Horor! Satu Napi Kabur dari Lapas Makassar Pemerkosa 30 Wanita. Julukannya Kolor Ijo!

Baca: Heboh! Anak Ini Tewas Ditembak 23 Tahun Silam, Jantungnya Stop Berdetak Tahun Ini

Tapi bukan karena ada latihan perang, namun para personil TNI AD tersebut tengah melakukan persiapan untuk acara TNI manunggal, kampung KB dan kesehatan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa (9/5) itu dipusatkan di Puskesmas dan lapangan bola Tanjungberlian, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang memantau persiapan menjelaskan acara tersebut merupakan program dari Kodam I Bukit Barisan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Kegiatan ini dalam rangka hari gotong royong, gerak PKK dan diselaraskan TNI manunggal kesehatan, pencanangan kampung KB dan pencanangan Indonesia bersih," tambah I Gusti.

Dalam kegiatan sosial di Tanjungberlian akan dilaksanakan pengobatan gratis, sunatan massal, donor darah dan pemeriksaan pap smear. Selain itu beberapa kegiatan lain juga akan melibatkan PT Bakti Timah, seperti penghijauan dan rehab rumah tidak layak huni.

"Untuk kegiatan Kodam dengan PT Timah dilaksanakan oleh Kodim bersama masyarakat dan beberapa ormas. Alasan Kodam I BB memilih Pulau Kundur sebagai lokasi acara, karena termasuk daerah yang jarang disentuh oleh kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar I Gusti.

Oleh karena itu, perwira TNI AD asal Bali tersebut mengimbau agar masyarakat Pulau Kundur dan sekitarnya untuk berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan.

"Target kita ribuan warga dapat hadir. Harapannya agar masyarakat dapat merasakan fasilitas kesehatan. Dan kami, TNI hanya berupaya membantu dan memfasilitasi saja," tambahnya.

Dalam persiapan ini turut memantau Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved