BATAM TERKINI

Periksa Gigi Gratis hingga Aerobik. Begini Cara Paguyupan Pujakesuma Lakukan Bakti Sosial

Bakti sosial yang diadakan berupa pemeriksaan gigi gratis, cabut gigi gratis dan senam aerobik bersama warga kelurahan Tiban Lama.

Periksa Gigi Gratis hingga Aerobik. Begini Cara Paguyupan Pujakesuma Lakukan Bakti Sosial
TRIBUN BATAM/ANDRIANI
Warga Paguyuban Pujakesuma mengadakan bakti sosial bersama warga Tiban Lama pada Minggu (7/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Warga Paguyuban Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) mengadakan bakti sosial bersama warga Tiban Lama pada Minggu (7/5/2017).

Bakti sosial yang diadakan berupa pemeriksaan gigi gratis, cabut gigi gratis dan senam aerobik bersama warga kelurahan Tiban Lama. Peserta bakti sosial juga ada yang datang dari Baloi, hingga Tanjung Piayu.

"Pemeriksaan gigi, pencabutan gigi serta senam ini bermaksud untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama warga paguyuban Pujakesuma serta mengenalkan ke masyarakat luas bahwa paguyuban Pujakesuma ada di Batam," kata Husni Thamrin, SE selaku ketua panitia pelaksana dan sekjen Pujakesuma Kota Batam.

Warga Tiban lama dan beberapa tokoh masyarakat di tiban lama dan sekupang sangat antusias untuk ikut senam aerobik oleh Wiwit dan pemeriksaan gigi gratis. Drg.Darmayani Siregar, dan Drg. Mitha yang menangani peserta untuk pemeriksaan gigi atau pun pencabutan gigi.

Baca: Ingin Selalu Tampil Cantik dan Segar Sepanjang Hari? Simak Tips Make Up Simpel Ini

Baca: Sebulan Teror Berlalu Pelaku Belum Terungkap, Keluarga Novel Minta Ini ke Polisi

Baca: Sebelum Membuat Tato, Pahami Dulu Risikonya

"Kami senang bisa membantu sesama warga. Adanya acara ini warga paguyuban pujakesuma bisa saling dekat dan rapat antar anggota," ungkap Husni.

Husni juga mengungkapkan bahwa peserta hadir diluar ekspetasinya. Warga yang melakukan pemeriksaan gigi berjumlah dua raths lebih peserta sehingga acara berlangsung hingga pukul 13.30 WIB.

Husni menjelaskan bahwa Pujakesuma di Batam berdasarkan hasil survei, terdapat 20 persen dari jumlah seluruh penduduk Batam. Dari 20 persen ini diharapkan olehnya bisa saling bahu membahu sesama warga pujakesuma.

"Adanya paguyuban ini sejak tahun 2004 bermaksud agar dapat saling menguyub satu sama lainnya. Selain itu juga saling membantu antar sesama," jelas Husni.

Husni juga menyatakan bahwa direncanakan paguyuban Pujakesuma akan mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu maupun fakir miskin pada Ramadhan tahun ini. Pujakesuma tidak hanya melakukan hal yang berhubungan dengan sosial, sesama warga juga saling bekerja sama baik itu dipertanian dan UKM.

"Kembali saya mengharapkan dengan mengadakan acara seperti ini warga pujakesuma bisa saling bersilaturahmi bukan hanya yang ada di Batam tetapi juga yang ada di Kepri," jelasnya.

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved