Semenanjung Korea Memanas

Amerika Siapkan Unit Elite Mata-mata untuk Menyusup ke Korea Utara. Ini yang Akan Mereka Lakukan

Batalyon Intelijen ke-524 akan dibentuk Oktober mendatang, demikian dilaporkan sebuah surat kabar Angkatan Laut Kedelapan AS

Amerika Siapkan Unit Elite Mata-mata untuk Menyusup ke Korea Utara. Ini yang Akan Mereka Lakukan
specops mag
ilustrasi. Pasukan elit tentara AS 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON DC - Unit elite mata-mata Amerika Serikat akan menyusup ke Korea Utara (Korut) untuk mengumpulkan data-data intelijen pada rezim nuklir Kim Jong Un.

Pasukan AS Korea (USFK) akan dibentuk pada akhir tahun ini karena ketegangan terus meningkat antara AS dan negara yang tertutup itu.

Operasi itu bertujuan mengumpulkan inteligensi warganya, termasuk informasi tentang rezim nuklir Kim Jong Un, seperti dilaporkan Daily Mirror, Selasa (9/5/2017).

Inteligensi meliputi daya reaksi atau penyesuaian yang cepat dan tepat, baik secara fisik maupun mental, terhadap pengalaman baru, membuat pengalaman dan pengetahuan yang telah dimiliki siap untuk dipakai apabila dihadapkan pada fakta atau kondisi baru, serta kecerdasan.

Unit elite mata-mata AS juga sepertinya akan diminta terlibat dalam operasi kontra-spionase melawan Korut.

Batalyon Intelijen ke-524 akan dibentuk Oktober mendatang, demikian dilaporkan sebuah surat kabar Angkatan Laut Kedelapan AS.

Selain dengan menggunakan detektif, menyusup ke seberang perbatasan kedua Korea, kegiatan itu juga akan menggunakan informan asli Korut.

Misi kunci batalyon adalah mengumpulkan dan menganalisis inteligensi - manusia Korut.

Hal itu juga dilakukan dengan meminta dukungan pasukan Korea Selatan (Korsel) dan AS lainnya.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan kepada situs berita Korsel, chosun.com, "The USFK mengoperasikan senjata dan peralatan yang besar untuk memantau dan memata-matai Korut”.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help