Seleksi Tilawatil Quran Provinsi Kepri

BREAKINGNEWS. Karimun Kembali Raih Juara Umum STQ Provinsi Kepri. Tuan Rumah?

Dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, Karimun kembali keluar sebagai juara umum pertama pelaksanaan STQ tingkat provinsi, dengan jumlah poin 55

BREAKINGNEWS. Karimun Kembali Raih Juara Umum STQ Provinsi Kepri. Tuan Rumah?
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menekan tombol tanda ditutupnya STQ VII Provinsi Kepri di Astaka MTQ alun-alun Engku Putri, Batam, Selasa (9/5/2017) malam. 

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Penekanan tombol sirine menjadi tanda berakhirnya perhelatan STQ ke-VII tingkat Provinsi Kepri, Selasa (9/5) malam, bertempat di Dataran Engku Putri Batam Center.

Dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, Kabupaten Karimun kembali keluar sebagai juara umum pertama pelaksanaan STQ tingkat provinsi, dengan jumlah poin 55.

Otomatis Karimun menerima piala Gubernur Kepri.

Raihan angka itu jauh mengalahkan pesaingnya, Kota Tanjungpinang dengan poin 26, dan Kota Batam dengan poin 22, di posisi juara umum dua dan tiga.

Sedangkan Kabupaten Bintan dengan jumlah poin 20, keluar sebagai harapan 1, Lingga dengan jumlah poin 15 harapan 2, dan harapan 3 diraih Natuna dengan jumlah poin 6.

Dalam laporannya, dewan hakim STQ tingkat provinsi Kepri menyatakan, juara terbaik pertama di masing-masing cabang dan golongan lomba, tidak mutlak mewakili Kepri pada pelaksanaan STQ nasional ke-XXIV di Kalimantan Utara pada 2017 ini.

Utusan itu dipilih lagi berdasarkan hasil pemusatan training center LPTQ Kepri.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyatakan selamat dan apresiasinya kepada wali kota, wakil wali kota dan masyarakat Batam atas suksesnya penyelenggaraan STQ mulai dari rangkaian hingga penutupan.

"Kalau saya mau menyimpulkan, rangkaian STQ mulai dari desa ke provinsi, antusiasme masyarakat Kepri umumnya mereka sangat kompak. Boleh dibilang seperti hari raya kedua masyarakat Kepri," ujar Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan kepada wali kota dan bupatinya, agar tidak berpuas diri sampai STQ berakhir. Lebih jauh, dia juga meminta pemerintah kabupaten/kota di Kepri mendorong lagi pembinaan hafiz dan hafizah.

"Prestasi anak-anak kita di Kepri juga baik sudah sampai ke nasional bahkan internasional. Bersyukur Al-Quran di bumi lancang tersebar sampai ke pelosok-pelosok daerah di Kepri," kata dia. 

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help