Mengenaskan! Pria Ini Tewas Saat Selamatkan Kambingnya yang Tercebur Sumur

Mengenaskan! Pria Ini Tewas Saat Selamatkan Kambingnya yang Tercebur Sumur

Mengenaskan! Pria Ini Tewas Saat Selamatkan Kambingnya yang Tercebur Sumur
Dok. Basarnas Jawa Tengah
Petugas Basarnas berupaya mengevakuasi jasad Rukoni (50) warga Desa Muryolobo RT 02 RW 09 Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara dari dalam sumur, Senin (8/5/2017) malam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG-Gara-gara seekor kambing, nyawa Rukoni (50) warga desa Muryolobo RT 02 RW 09 kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara melayang.

Baca: Tragis! Calon Pengantin Wanita Ini Meninggal 2 Jam Sebelum Akad Nikah!

Baca: Korbannya Lari Remaja Pemerkosa Tetangga Ini Kabur Tanpa Celana Dalam, Ini Pengakuannya!

Rukoni awalnya hendak menyelamatkan kambingnya yang tercebur ke dalam sumur. Namun alih-alih berhasil, Rukoni bahkan tak kunjung naik ke permukaan. Peristiwa naas ini berlangsung pada Senin (8/5/17) pukul 17.00 sore.

Saksi mata kejadian, Rika Rudiana (23) dan Kartini (32) mengaku sudah melarang korban masuk sumur menyelamatkan kambingnya. Namun imbauan kedua saksi tak dihiraukan korban dan dia tetap masuk ke dalam sumur dengan menggunakan seutas tali.

"Setelah sekian lama korban diketahui tidak memberikan respon dari dalam sumur, para saksi langsung melaporkan kejadian ini kepada kami," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas melalui siaran pers Humas Basarnas Jawa Tengah, Selasa (9/5/2017) dinihari.

Operasi penyelamatan terhadap Rukoni dilakukan Basarnas dan Tim SAR gabungan. Sumur yang menjadi tempat kejadian memiliki kedalaman 15 meter dan lebar 1,5 meter.

Petugas menggunakan blower untuk menyuplai udara ke dalam sumur. Setelah suplai udara dipastikan aman, petugas turun menggunakan tali ke dalam sumur.

"Setelah proses evakuasi kurang lebih satu jam, tepatnya pukul 20.00 tim berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya.

Tubuh korban kemudian diikatkan ke tali oleh petugas, dan baru ditarik naik dari atas setelah rescuer berada di atas bibir sumur. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sementara kambing yang ingin diselamatkan korban juga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dasar sumur.

Wisnu menjelaskan, korban meninggal dunia diduga karena kehabisan oksigen ketika sampai ke dasar sumur. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved