Perda Sering Copy Paste Saja, Pemprov Kepri Bimtek Penyusunan Produk Hukum

Perda Sering Copy Paste Saja, Pemprov Kepri Bimtek Penyusunan Produk Hukum

Perda Sering Copy Paste Saja, Pemprov Kepri Bimtek Penyusunan Produk Hukum
TRIBUN BATAM/IST
Narasumber dan peserta foto bersama saat pembukaan bimtek penyusunan produk hukum daerah yang digelar Biro Hukum Setdaprov Kepri di Hotel Aston Karimun, Selasa (9/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Biro Hukum Sekdaprov Kepri menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan produk hukum daerah di meeting room, lantai 1, hotel Aston Karimun, Selasa (9/5/2017). Hadir dalam acara pembukaan Asisten I Sekda Karimun bidang Pemerintahan, Muhammad Tang.

Baca: Tragis! Calon Pengantin Wanita Ini Meninggal 2 Jam Sebelum Akad Nikah!

Baca: Luar Biasa! Kisah Buruh Tani Sekolahkan 3 Anak, Rela Makan Tiwul Demi Ongkosi Anak Sekolah

Bimtek tersebut menyasar 50 pejabat di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karimun yang membidangi peraturan perundang-undangan. Bimtek digelar satu hari penuh dari pagi hingga sore dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kabag Pembinaan dan Pengawasan Setdaprov Kepri, Riawan Wijayanto.

Materi yang diberikan antara lain tentang penyusunan naskah akademis dengan narasumber pejabat Biro Hukum Setdaprov Kepri, tentang penyusunan produk hukum daerah berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 dan Permendagri Nomor 80 Tahun 2015 dengan narasumber tenaga perancang Kanwil Hukum dan HAM Kepri.

Terakhir tentang penguatan tugas dan wewenang Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah dalam pembinaan dan pengawasan penyusunan produk hukum di kabupaten dan kota dengan narasumber pejabat Biro Hukum Setdaprov Kepri.

Kabag Pembinaan dan Pengawasan Biro Hukum Setdaprov Kepri, Riawan Wijayanto mengatakan maksud dari bimtek tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman aparatur pemerintah daerah dalam menyusun produk hukum daerah baik berupa Perda, Perkada maupun Keputusan Kepala Daerah yang sesuai edngan ketentuan Perundang-undangan. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Rabu (10/5/2017)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help