BATAM TERKINI

Server Disdukcapil Error, Pengurusan KTP Elektronik Tak Bisa Diproses

Warga yang ingin melakukan perekaman terpaksa menunggu dan ada yang pulang saat mengetahui sistem server error.

Server Disdukcapil Error, Pengurusan KTP Elektronik Tak Bisa Diproses
TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
Perekaman dan cetak e-KTP di kantor kecamatan Sekupang, Selasa (9/5/2017) tidak bisa dilakukan, karena server Disdukcapil,Sekupang, Batam error. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Perekaman dan cetak e-KTP di kantor kecamatan Sekupang, Selasa (9/5/2017) tidak bisa dilakukan, karena server Disdukcapil,Sekupang, Batam error.

Dari hasil pantauan Tribun di kantor kecamatan atau tepat di ruangan percetakan dan perekaman e-KTP terlihat proses pencarian data yang dilakukan oleh staf bagian pelayanan di bidang perekaman mengalami kendala untuk melakukan cetak e-KTP dan melayani warga yang ingin melakukan perekaman, Selasa (9/5/2017).

Selain itu, terlihat juga para warga yang ingin melakukan perekaman terpaksa menunggu dan ada yang pulang saat mengetahui dari petugas jika sistem server Disdukcapil tidak bisa melihat data yang ingin merekam dan cetak e-KTP alias error.

Baca: Ahok Ditahan, Mendagri Bakal Tunjuk Djarot Sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta

Baca: Pengendara Vega Hantam Pick Up, Saksi Mata: Mungkin Mbaknya Meninggal Karena Kepalanya Pecah

Baca: Maling Gasak Puluhan Slop Rokok di Indomaret Sei Binti. Begini Cara Mereka Masuk

"Ia bang tadi disuruh nunggu atau datang besok, karena ada masalah pada jaringan sistem server dari Disdukcapil kata petugasnya," ujar salah satu warga yang ingin melakukan perekaman di kantor kecamatan Sekupang.

Sementara itu, Samsul Bahri, staf pelayanan di bidang perekaman dan cetak e-KTP mengatakan, untuk masalah perekaman dan cetak e-KTP memang saat ini dalam gangguan pada jaringan server dari Disdukcapil, sehingga permohonan warga tak bisa diproses.

"Sebenarnya masalah gangguan sistem dari server dari Disdukcapil memang dari Senin pukul 16:00 WIB. Semalam," ujar Samsul. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Rabu 10 Mei 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help