BATAM TERKINI

18 Mei, Warga Sagulung dan Batuaji Akan Kembali Protes Kenaikan TDL

Aksi tersebut akan kembali mempertanyakan kebijakan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL)yang memberatkan masyarakat.

18 Mei, Warga Sagulung dan Batuaji Akan Kembali Protes Kenaikan TDL
TRIBUN BATAM/EFENDI WARDOYO
Perwakilan pengunjuk rasa berorasi menyampaikan tuntutan pada peserta aksi terkait kenaikan tarif dasar listrik, Senin (17/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS), mendukung penuh rencana aksi yang akan dilakukan oleh masyarakat Sagulung dan Batuaji pada tanggal 18 Mei 2017.

Aksi tersebut akan kembali mempertanyakan kebijakan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Pasalnya beberapa kali pertemuan dengan Gubernur dan aliansi bersama Wali Kota Batam, belum ada titik terang.

"Kita sangat mendukung gerakan dari masyarakat, selama ini aliansi dan organisasi sudah melakukan aksi, tetapi belum ada titik terang, bahkan yang terjadi ada beberapa aliansi yang sudah memutar haluan,"kata Zainal Arifin, Ketua SMS, Rabu (10/5/2017).

Baca: Sekali Terima Bisa Rp 10 Juta, Polisi Bakal Telusuri Aliran Dana Pungli Pelabuhan Batuampar

Baca: Tahukah Anda Delapan Sumber Polusi di Rumah yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan? Cek Disini

Baca: Punya Loteng Menganggur? Sulap Jadi Kamar Anak yang Nyaman

Rencana dan aksi yang akan dilakukan oleh masyarakat Sagulung dan Batuaji pada tanggal 18 Mei ini, dikatakan Zainal, adalah aksi yang lahir dari kesadaran dan apa yang sudah mereka rasakan.

"Kita harapkan dengan rencana aksi yang akan dilakukan oleh masyarakat ini bisa membuat titik terang mengenai kenaikan TDL,"katanya.

Saat ini, kata Zainal, kenaikan TDL sudah sangat dirasakan masyarakat, padahal kata Zainal tarif listrik tersebut baru dinaikkan 30 persen.

"Kenaikan yang terjadi saat ini sesuai dengan kebijakan PLN akan melaksanakan dua tahap dimana tahap pertama 30 persen, dan direncanakan pada bulan Juni 2017 akan dilaksanakan lagi kenaikan TDL tahap dua sebanyak 15 persen,"kata Zainal.

Zainal, dirinya dan seluruh anggota SMS sangat mendukung rencana yang sudah disusun oleh warga masyarakat Sagulung dan Batuaji tersebut."Kita sangat mendukung, kita juga akan ikut dalam aksi ini,"kata Zainal. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved