Kisah Medsos

Keren! Kisah Firman, Bocah Jumbo Asal Sandakan yang Populer di Medsos Malaysia!

Keren! Kisah Firman, Bocah Jumbo Asal Sandakan yang Populer di Medsos Malaysia!

Keren! Kisah Firman, Bocah Jumbo Asal Sandakan yang Populer di Medsos Malaysia!
KOMPAS.com/Junaedi
Muh Firmansyah bocah berusia 2,8 tahun ini mampu menghabiskan satu kilogram susu bubuk hanya dalam waktu 2,5 hari. Ia pun senang dengan kerupuk, pisang goreng, dan biskuit. Setelah fotonya diposting, Firman mendadak populer di medsos Malaysia 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SANDAKAN-Muh Firmansyah memiliki berat badan tubuh yang tak biasa. Di usianya yang baru menginjak 2,8 tahun, bocah jumbo ini memiliki berat lebih dari 20 kilogram.

Baca: Terungkap! Inilah Koki Ganteng Yang Taklukan Hati Miyabi, Si Bintang Film Panas!

Baca: Sekali Begituan Dengan Mahasiswi Bispak, Begini Servis Ranjangnya, Segini Tarif Kencannya!

Sang ayah, Irwansyah mengatakan, anaknya Firman hanya menikmati ASI selama tiga bulan. Setelah itu ia mengonsumsi susu bubuk. Dalam 2,5 hari, Firman mampu menghabiskan 2,5 kilogram susu bubuk kesekaannya.

"Dalam satu hari, Firman bisa minum susu hingga sembilan kali. Dia juga paling doyan makan pisang goreng sambil bermain dan menenteng piringnya," ujar Irwansyah, di rumahnya di Kampung Kenangan Manis Baru 12 Sandakan Sabah Malaysia, belum lama ini.

Selain itu, Firman gemar memakan kerupuk dan camilan lainnya. Setelah makanan habis, ia akan menyimpan piring di tempat seharusnya. Bukan hanya itu, Firman mahir merapikan barang yang berserakan bukan pada tempatnya.

Lihat saja piring, gelas, atau lap kaki yang berserakan di lantai karena dimainkan sang adik, Ridwansyah, dirapikannya dengan cepat.

Meski bertubuh gemuk dan tinggi, Firman lincah dan aktif. Bahkan ia kerap membuat dua pembantunya kewalahan. Sebab, selama terjaga, bocah ini tidak pernah diam. Selalu saja ada yang dikerjakannya, di antaranya main seorang diri.

Firman juga dikenal jago menaklukkan tanjakan perbukitan di sekitar rumahnya. Namun ia ketakutan saat menuruni tanjakan lantaran trauma pernah jatuh berguling-guling hingga ke lereng bukit.

Adik Firman, Ridwan juga memiliki tubuh besar. Walau usianya baru 1 tahun, berat badan Ridwan mencapai 14 Kg. Bedanya, Ridwan tidak seaktif kakaknya.

Populer di Medsos

Kehadiran Firmansyah kerap menarik perhatian. Tak sedikit warga yang gemas dan mencubit pipi maupun perut gendutnya.

Pernah suatu hari, sang ibu mengajak Firmansyah ke suatu acara di salah satu kampung di Sandakan Sabah Malaysia. Di sana, banyak warga baik yang tua ataupun muda, anak-anak hingga dewasa mendatanginya. Mereka gemas dan mencubit pipinya.

Rupanya, ada warga yang memotret anaknya dan mempostingnya di media sosial. Mendadak bocah Firman pun menjadi populer di media sosial Malaysia.

“Banyak warga gemas lantaran tubuhnya yang gemuk dan lincah. Dia budak comel yang menggemaskan orang,” tutur Pri Aney, salah satu warga kampung Sandakan yang mengabadikan foto-foto Firman. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved