NGERI! Gudang Kembang Api Meledak, Tewaskan 14 Orang. 11 di Antaranya Anak-anak

San Isidro adalah desa pertanian terpencil yang dihuni sekitar 40 kepala keluarga di negara bagian Puebla, Mesiko tengah, kata pemerintah setempat

NGERI! Gudang Kembang Api Meledak, Tewaskan 14 Orang. 11 di Antaranya Anak-anak
KOMPAS.com
ilustrasi - Gambar menunjukkan ledakan di gudang penyimpanan petasan dan kembang api di San Pablito, Tultepec, Mexico, 20 Desember 2016. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PUEBLA - Empat belas orang, termasuk tiga anak-anak, di sebuah desa miskin di Meksiko tewas akibat ledakan di sebuah gudang kembang api setempat.

Laporan kantor berita Agence France-Presse, Rabu (10/5/2017), menyebutkan, ledakan tersebut terjadi Senin (8/5/2017) malam di San Isidro.

San Isidro adalah desa pertanian terpencil yang dihuni sekitar 40 kepala keluarga di negara bagian Puebla, Mesiko tengah, kata pemerintah setempat.

Insiden itu terjadi lima bulan setelah tragedi serupa menewaskan 42 orang di pasar kembang api dekat Mexico City, ibu kota Meksiko.

Ledakan kembang api sering terjadi di negara itu.

Ledakan kembang api terbaru terjadi pada peringatan Santo Isidorus, orang suci Katolik, yang dikenang sebagai pelindung para petani, yang juga dijadikan pelindung desa San Isidro.

Baca: Direktur FBI Dipecat. Donald Trump: Anda Tak Mampu Memimpin

Hari kematian Santo Isidorus diperinati setiap 15 Mei.

Sama seperti terhadap para orang kudus lainnya, warga bersiap diri untuk merayakannya dengan menyalakan kembang api.

"Salah satu kembang api jatuh di sebuah rumah di mana tersimpan bahan piroteknik untuk digunakan pada hari perayaan tersebut.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved