Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Bupati Karimun 2016 Banjir Kritik, Ini Pemicunya!

Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Bupati Karimun 2016 Banjir Kritik, Ini Pemicunya!

Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Bupati Karimun 2016 Banjir Kritik, Ini Pemicunya!
tribunbatam/rachtayahya
Ilustrasi. Sidang paripurna pembahasan perampingan SKPD Karimun, Senin (3/10/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Rapat paripurna DPRD Karimun tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Karimun tahun anggaran 2016, banjir kritik, Rabu (10/5/2017).

Baca: Terungkap! Inilah Koki Ganteng Yang Taklukan Hati Miyabi, Si Bintang Film Panas!

Baca: Sekali Begituan Dengan Mahasiswi Bispak, Begini Servis Ranjangnya, Segini Tarif Kencannya!

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Karimun dalam laporannya menyebut masih menemukan sejumlah persoalan seperti tidak dicantumkannya secara lengkap data target dan pencapaian dalam LKPj tersebut.

"Untuk pansus merekomendasikan pemerintah daerah harus mencantumkan dengan tepat target dan pencapaian. Selain itu juga harus sistematis dan terjadwal agar pelaksanaan kegiatan bisa dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar juru bicara Pansus, Fakhrurrazi dari Fraksi PKB, Rabu.

Pansus juga minta Bupati Karimun untuk memberikan perhatian khusus pada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian, Kehutanan. Ketiganya dinilai penyerapan anggaran belanja rendah yakni berada di bawah 80 persen.

Pansus juga mengkritik retribusi perparkiran yang memiliki target hanya sebesar Rp 150 juta. Angka tersebut dinilai kecil dibandingkan potensi yang ada.

"Eksploitasi sumber daya alam juga hanya sebesar Rp 4 miliar, padahal aktivitas pertambangan timah di perairan Karimun dan Kundur seperti pasar malam," kata Fakhrurrazi.

Meski begitu, Pansus juga memuji kinerja pencapaian pendapatan Pemkab Karimun yang dinilai semakin menunjukkan kinerja yang baik. Dari target Rp 1,181 triliun dapat direalisasikan sebesar Rp 1,190 triliun atau sebesar 177 persen.

Meski banjir kritik, DPRD Karimun dapat menerima LKPj Bupati Karimun tahun anggaran 2016 tersebut. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved