Inspirasi Hunian

Tahukah Anda Delapan Sumber Polusi di Rumah yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan? Cek Disini

Polusi udara yang membahayakan kesehatan juga bisa terjadi di dalam rumah kita lho. Penasaran apa saja yang menyebabkannya rumah penuh polusi?

Tahukah Anda Delapan Sumber Polusi di Rumah yang Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan? Cek Disini
KOMPAS.COM
Benda-benda yang bisa menyebabkan polusi di dalam rumah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Bukan kabar baru lagi kalau polusi udara bisa mengganggu kesehatan kita. Seperti memicu asma, membuat kepala pusing, bahkan kanker.

Nah, sayangnya masih banyak orang yang berpikir kalau polusi udara hanya terjadi di luar ruangan. Seperti jalanan, contoh konkretnya.

Selidik punya selidik polusi udara juga bisa terjadi di dalam rumah kita lho. Penasaran apa saja yang menyebabkannya rumah penuh polusi?

1. Basement yang kotor

 Basement yang tak terawat juga bisa mencemari udara di rumah kita. Misalnya, cat kaleng atau bahan-bahan kimia lainnya yang dibiarkan begitu saja.

 Bahkan, cat kaleng yang masih disegel, dapat bocor dan mengeluarkan senyawa volatile organic compounds (VOC) yang berbahaya bagi tubuh.

2. Mebel

Nah, VOC ini juga bisa keluar dari perekat dan bahan pengikat yang digunakan dalam kayu lapis. Selain itu, ia juga bisa keluar dari produk-produk kayu komposit yang umumnya digunakan pada perabot rumah tangga sehar-hari.

3. Lilin

.
. ()

Zat yang terkandung di dalam lilin bisa menyebabkan kanker hingga iritasi pernapasan.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help