Temukan Sumber Air di Desa Air Sena, Camat Siantan Tengah Janjikan Ini ke Warga

Temukan Sumber Air di Desa Air Sena, Camat Siantan Tengah Janjikan Ini ke Warga. Ini alasannya!

Temukan Sumber Air di Desa Air Sena, Camat Siantan Tengah Janjikan Ini ke Warga
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi. Sejumlah warga memanfaatkan sumber air bersih yang berada di tengah-tengah parit berlokasi di Simpang Jam, Baloi, Batam, Minggu (25/10/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Camat Siantan Tengah Herry Fakhrizal berupaya untuk mengoptimalkan temuan sumber air di Desa Air Sena.

Penemuan sumber air yang ditemukan di sekitar pembangunan lapangan sepak bola yang berlokasi tidak jauh dari kantor desa akhir April 2017 lalu, diakui Herry masih dimanfaatkan oleh warga desa.

Baca: Terungkap! Kisah 5 Pedangdut Koplo Jadi Artis Termahal, Pernah Dibayar Rp 100 Ribu per 12 Jam

Baca: ‎BREAKINGNEWS: Bocah Usia 5 Tahun Hilang Terseret Arus Parit Perumahan Mahkota Alam Raya!

"Sampai saat ini, masih digunakan oleh masyarakat desa. Saya sempat meminta, agar dibuatkan batu alam sebagai filter. Nantinya, itu akan diletakkan di dasarnya.

Tidak perlu banyak-banyak, lebih kurang setengah kubik saja. Prediksi saya, lebih kurang habis Rp 300 ribu," ujarnya Kamis (11/5/2017).

‎Kualitas air pun, diakuinya tidak payau meskipun berlokasi tidak jauh dari laut. Volume air pun, diakuinya bisa mencapai sepuluh ton.

"Penuturan masyarakat sana seperti itu. Airnya pun jernih, pak. Sumber air itu diameter lebih kurang 1,5 meter dengan diameter sekitar dua meter.

Sampai saat ini belum ada kesepakatan dengan masyarakat desa. Saat ini, yang mau ambil dipersilahkan. Bila tidak ada halangan, hari Selasa minggu depan saya kesana," ungkapnya.

‎Penemuan sumber air ini pun, diakuinya sangat membantu masyarakat Desa Air Sena dan sekitarnya. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat desa, warga biasa bertumpu pada sumber air di Air Nangak, Desa Teluk Siantan.

"Selama ini seperti itu. Dengan adanya penemuan sumber air ini, tentu sangat membantu masyarakat di desa termasuk kecamatan," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved