321 Calon Bintara dan 33 Calon Taruna AL Ikuti Seleksi, Ini Pesan Danlantamal

Ratusan calon bintara dan puluhan calon taruna TNI AL ikuti seleksi di Lantamal. Ini pesan Komandan Lantamal Tanjungpinang!

321 Calon Bintara dan 33 Calon Taruna AL Ikuti Seleksi, Ini Pesan Danlantamal
tribunbatam/wahib waffa
Sertijab Danlantamal Tanjungpinang langsung oleh Panglima Komando Armabar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno Sebagai ketua Panda Panitia Daerah Tanjungpinang memberikan pengarahan kepada calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Bintara TNI AL tahun 2017 di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (12/5).

Menurut Danlantamal IV Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno mengatakan bahwa TNI AL dalam rekrutmen calon-calon prajurit Taruna maupun Bintara TNI AL yang unggul, tentunya semuanya akan melewati tahapan seleksi atau standar yang dipersyaratkan oleh TNI AL.

Untuk penerimaan calon Taruna dan Bintara TNI AL tahun 2017 kali ini, Taruna 33 orang sedangkan Bintara 321 orang, dari catatan prosentase animo pemuda-pemuda Kepri mengalami peningkatan hal ini mengindikasikan bahwa minat putra daerah kepri setiap tahun mengalami peningkatan.

Menyinggung tentang keterwakilan putra daerah Kepri saat ini beberapa calon yang mendaftar mempunyai prestasi nasional dan internasional dibidang olahraga seperti Menembak, Karate, Silat, Dayung dan Sepak Takraw, namun pihak panitia tetap mempunyai standar yang dipersyaratkan oleh TNI AL hal tersebut merupakan salah satu bahan pertimbangan. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved