TribunBatam/

Mellennial

Tampil Klasik dan Trendi Berbalut Baju Beraksen Ruffle

Biasanya ruffle ini didesain untuk blues kerja wanita, namun tahun ini justru lebih kepada busana yang santai.

Tampil Klasik dan Trendi Berbalut Baju Beraksen Ruffle
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

HI para Mellenials cewek! Sudah punya koleksi busana ruffle belum? Busana ini memang termasuk bagian dari tema vintage yang klasik tapi trendy. Tren busana jadul yang kembali nge-hit sejak tahun lalu dan semakin booming di tahun 2017 dengan modifikasi-modifikasi terkini.

Ruffle memiliki ciri khas rimpel pada bagian lengan maupun bawah. Biasanya ruffle ini didesain untuk blues kerja wanita, namun tahun ini justru lebih kepada busana yang santai. Ruffle biasanya dalam bentuk atasan atau gaun saja.

Jeunese, pemilik Jeunesa Boutique di BCS Mall lantai satu, Batam, mengatakan, busana ruffle ini memang modivikasinya banyak sekali. Satu di antaranya adalah blouse ruffle yang dikombinasikan dengan model sabrina.

"Blouse ruffle akan cocok saat kamu mengenakan rok, terlihat feminim tentunya," terang Jeunesa, Kamis (11/5).

Selain modelnya trendy, ruffle juga terlihat sangat manis dipadupadankan dengan model busana lain untuk bawahannya, seperti celana panjang maupun jump skirt dan jumpsuit. Ruffle juga mempunyai berbagai pilihan warna dan umumnya lebih pada warna-warna pastel.

Di tahun ini, telah dikeluarkan ruffle yang tidak hanya untuk atasan, tapi juga bawahannya yakni celana ruffle. Satu di antara kelebihan celana ruffle adalah mudah dipadukan dengan berbagai model atasan baik dari segi warna polos maupun motifnya.

Baca: Jumpsuit Tahun 70-an Tren Lagi, Tetap Modis dan Keren

Baca: Amankah Suntikan Filler di Wajah? Simak Jawabannya Disini

Beberapa celana ruffle yang sedang tren adalah bermotif strip dan polkadot. Khusus untuk cellana ruffle polos, kamu bisa padukan dengan atasan hitam atau putih.

Yang bakal bikin lucu dan menarik banget kalau kamu memakai celana ruffle dengan motif polkadot, kemudian tabrakan dengan motif juga gak masalah, salah satunya dengan blouse motif garis.

Khusus untuk gaun, ada berbagai pilihan dress ruffle. Bagi pemilik tubuh langsing, akan terlihat menawan jika mengenakan ruffle dress mini. Bagi yang punya bodi semok, tetap bisa tampil cantik dan terlihat langsing saat mengenakan ruffle mini dress, asalkan kamu tambahkan dengan ikat pinggang atau belt.

Ada pula crop top model ruffle yang bisa dipadukan dengan celana warna senada. Pilihan warna putih untuk busana satu ini juga bikin unch (keren). (*)

TIPS Ruffle Makin Kece
1. Ruffle tidak hanya ditemukan pada blouse tapi juga dress dan outfit lainnya. Pilih ruffle yang sesuai dengan bodi dan tema momen. Jika kamu langsing, tentu saja ruffle apapun bisa digunakan, tapi bagi yang tidak ramping, ruffle blouse menjadi pilihan yang apik.
fashion ruffle.
2. Ruffle termasuk busana casual yang fashionable yang bisa dikenakan untuk formal dan santai. Untuk formal, kamu bisa membuat gaya busana yang terlihat lebih trendy dan fashionable dengan memadu padankan ruffle dengan berbagai macam outfit mulai dari jump skirt, celana, rok, dan sebagainya.
3. Khusus untuk gaya casual, kamu bisa padukan ruffle dengan penggunaan warna-warna cerah dan gaya tampilan yang lebih good looking. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help