TribunBatam/

Gara-gara Lagu Ini, Empat Stasiun Televisi Kena Semprit KPI

Keempat stasiun televisi tersebut dikenakan sanksi oleh KPI atas pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS)

Gara-gara Lagu Ini, Empat Stasiun Televisi Kena Semprit KPI
TRIBUNWOW
Empat stasiun televisi swasta Indonesia terkena sanksi KPI setelah tayangkan iklan Partai Perindo 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Mars Perindo pasti sudah tak asing di telinga masyarakat.

Jingle milik Partai Perindo ini dinyatakan menyimpang oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena secara berulang-ulang ditayangkan di beberapa stasiun televisi.

Tak pelak, partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo itu memang kerap diputar di stasiun TV swasta nasional MNC Group yang juga dipimpin oleh Hary Tanoe.

Sebut saja RCTI, Global TV, MNC TV, dan INEWS TV.

Keempat stasiun televisi tersebut kemudian dikenakan sanksi oleh KPI atas pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS).

Dikutip dari laman website KPI, kpi.go.id, Komisioner KPI Pusat Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Hardly Stefano, menjelaskan, program siaran Partai Perindo tidak mengikuti ketentuan P3 dan SPS yang menyatakan bahwa program siaran wajib dimanfaatkan untuk kepentingan publik dan tidak untuk kepentingan kelompok tertentu.

“KPI menilai, penayangan Iklan Partai Perindo merupakan pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik,” ujar Hardly seperti dikutip dari kpi.go.id.

Menurut Hardly, siaran iklan Partai Perindo ini telah melanggar pasal 11 P3 KPI tahun 2012 serta pasal 11 ayat (1) SPS KPI tahun 2012.

Baca: ALAMAK. Hati-hati Beli Daging Ayam Jika Nggak Ingin Mengalami Hal Ini

Baca: Waze Berikan Fitur Voice Recorder Suara Orang Jadi Pengarah Jalan

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help