TribunBatam/

Mellennial

Musik Asyik Musik Akustik

Dikatakan musik akustik karena bunyi yang dihasilkan dari alat musik itu sendiri tanpa adanya bantuan tenaga listrik.

Musik Asyik Musik Akustik
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

BICARA soal musik memang tidak ada ada habisnya, karena musik itu bagian dari seni dan kehidupan manusia baik tua maupun muda. Lewat musik, orang bisa mengekspresikan kegembiraan dan kesedihan.

Ada satu jenis musik yang dari zaman ke zaman kian diminati oleh para Mellenials baik cewek maupun cowok, yakni akustik. Dikatakan musik akustik karena bunyi yang dihasilkan dari alat musik itu sendiri tanpa adanya bantuan tenaga listrik.

Musik akustik paling banyak ditemui di tempat-tempat kongkow seperti kafe dan lesehan. Sejumlah grup-grup musik akustik juga sudah banyak terbentuk dan manggung di tempat-tempat nongkrong anak muda.

Menurut Willy, pemain bas Carita Acoustic, masuk akustik itu memang simpel, non-distorsi, dan simplifikasi dari sebuah format band. Musik ini dicirkan dengan menggunaakn instrumen yang natural tanpa ada efek tenaga listrik. So, sangat pas jika akustik dikatakan musik sederhana tetapi enak di telinga.

Baca: Kuasa Hukum: Putusan Hakim untuk Menahan Ahok Tidak Lazim

Baca: BEJAT. Bocah Ini Dicabuli Tukang Ojek di Atas Motor di Depan Ibunya

Baca: ALAMAK. Dalam Setahun Rumah Ini 48 Kali Ditabrak Mobil

"Mereka yang bisa memainkan alat musik apapun bisa bermain musik akustik dan semua genre lagu bisa diakustikan asalkan beat dari lagu asli yang kamu bawakan lebih dihaluskan,"ungkap Willy, belum lama ini.

Lagu-lagu yang bernuansa musik akustik identik dengan keahlian seorang dalam memainkan alat musik, selain itu didukung pula oleh vokal yang baik, Naturalnya sebuah instumen alat musik dan suara dari vokalis menjadi kunci utama alunan musik akustik.

Setiap pemain musik akustik juga mempunyai gaya khas terendiri dengan alat musik yang dimainkannya, seperti gitar, bass, dan cajoon (alat pukul yang dididesain seperti drum).

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help