TribunBatam/

Nissan Navara Baru Mulai Diproduksi di China

Perusahaan patungan Nissan Motor di China, Zhengzhou Nissan Automobile memulai produksi truk pikap Navara baru, Selasa (9/5/2017).

Nissan Navara Baru Mulai Diproduksi di China
YOUTUBE
Nissan Navara NP300 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan patungan Nissan Motor di China, Zhengzhou Nissan Automobile memulai produksi truk pikap Navara baru, Selasa (9/5/2017).

Perakitan dilakukan untuk mengantisipasi booming kendaraan di segmen pikap pada pasar China. Nissan pun mulai produksi Navara di China.

Zhengzhou Nissan memegang pangsa pasar lebih dari 10 persen truk pikap China, atau yang menjadi terbesar ketiga.

Mereka berharap Navara, yang dilengkapi transmisi otomatis 7-percepatan bisa meningkatkan performa bisnis, dan membantu perusahaan tersebut mengejar pemimpin pasar Great Wall Motors dan Jiangling Motors.

Zhengzhou Nissan berencana mulai menjual Navara pada Juni 2017 ini, tapi belum mengeluarkan harga atau target penjualan.

Mengutip dari Nikkei, penjualan pikap baru di China naik 11 persen pada 2016 menjadi 350.000 unit, kenaikan pertama dalam tiga tahun.

Pemerintah China sebelumnya membatasi penggunaan truk semacam itu di pusat kota, karena alasan lingkungan dan lainnya.

Baru kemudian pada Februari 2016, China mulai mengizinkan pengoperasian pikap yang memenuhi standar emisi, yang sama dengan mobil penumpang di provinsi Hebei, Henan, Yunnan dan Liaoning.

Kota Chongqing dan Provinsi Hubei juga telah ikut meredakan peraturan megenai pelarangan pikap.

"Kompetisi penjualan akan menguat di antara produsen mobil, karena kami mengharapkan pertumbuhan dua digit," tutur Kenji Naito, Vice President Zhengzhou Nissan.

Editor: Rio H. Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help