Sebaiknya Anda Tahu

Benarkah Bahan-bahar Dapur Bisa Dipakai Membersihkan Toilet? Jawabannya Mengejutkan Anda!

Benarkah Bahan-bahar Dapur Bisa Dipakai Membersihkan Toilet? Jawabannya Mengejutkan Anda!

Benarkah Bahan-bahar Dapur Bisa Dipakai Membersihkan Toilet? Jawabannya Mengejutkan Anda!
The Spruce
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketika membersihkan toilet di rumah pernahkah terlintas di benak Anda akan risiko dari bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya?

Baca: Wow! Anak Tommy Soeharto Beranjak Dewasa, Ganteng dan Pebalap! Ini Penampakannya!

Baca: Edan! Mantan Petinju Pukul Anak Tirinya Hingga Tewas, Tipu Dokter Sebut Anaknya Tenggelam!

Asam klorida dalam pembersih toilet dapat menyebabkan iritasi jika terpapar pada kulit dan berbahaya untuk saluran hidung, tenggorokan dan mata.

Efek buruk ini tentu membuat orangtua wajib waspada, terutama jika ada anak-anak dan hewan peliharaan di rumah. Selalu jauhkan cairan kimia pembersih rumah dari mereka.

Namun, sebenarnya Anda bisa menggunakan bahan-bahan buatan sendiri yang lebih murah dan aman.

Misalnya, untuk membersihkan toilet di kamar mandi. Berikut beberapa resep sederhana yang bisa digunakan secara teratur dan bahannya pun bisa Anda ambil dari dapur:

1.Cuka putih
Kebanyakan cuka dipakai untuk masakan. Tapi, tahukah Anda cuka juga dapat menjaga toilet agar tetap bersih dan kinclong? Sifat asam dari cuka terbukti ampun menghilangkan noda, bakteri, bau tak sedap, dan aman digunakan.

2. Minyak
Campur ¾ cangkir bubuk boraks, beberapa tetes minyak esensial, 1 cangkir cuka putih dan beberapa tetes minyak lavender. Gosok toilet dengan sikat kasar, biarkan semalam dan bersihkan keesokan harinya.

3. Cuka dan baking soda
Jika dicampurkan, keduanya bisa membuat toilet putih berkilau. Siramkan pada dudukan toilet dan lantai toilet. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help