TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

Ingin Temui Jokowi, 14 Hari Sule Jalan Kaki dari Sragen. Sempat Dikira Gembel

Sri sempat menangis usai bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu lalu menyerahkan hadiah yang dibawanya.

Ingin Temui Jokowi, 14 Hari Sule Jalan Kaki dari Sragen. Sempat Dikira Gembel
TRIBUNNEWS.COM
Sri Wahyuni (48) atau yang akrab disapa Sule, menyerahkan hadiah berupa ayam jantan beserta susu kedelai terlebih dulu untuk Jokowi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penerbangan Presiden Jokowi ke Beijing, China, Sabtu (13/5/2017) siang, sedikit tertunda. Seorang ibu asal Sragen bernama Sri Wahyuni (48) atau yang akrab disapa Sule, menyerahkan hadiah berupa ayam jantan beserta susu kedelai terlebih dulu untuk Jokowi.

Ceritanya, setibanya Presiden dan Ibu Negara Iriana di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mereka masuk ke ruang VVIP.

Sementara itu, pihak protokoler mempersilakan Sri untuk menunggu di ruang tamu. "Nanti Pak Presiden yang mendatangi Ibu," pesan protokler kepada Sri.

Setelah sekitar 10 menit menunggu, Presiden Jokowi keluar dari ruang VVIP. Sri langsung semringah melihat Jokowi. Sri sempat menangis usai bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. "Alhamdulilah, Pak," ujar Sri.

Menggunakan bahasa Jawa, Sri langsung menceritakan perjuangannya untuk bisa sampai bertemu Presiden.

Baca: Bukan Alat Politik, Ditjen Pajak Bantah Pemeriksaan Pajak Fadli Zon karena Pesanan

Baca: Geram, Pendukung Ahok Fitnah Jokowi, Mendagri: Bela Ahok Boleh, Tapi Jangan Salahkan Orang Lain

Baca: Aset Milik Negara di Melur Rusak, BP Batam Buat Laporan ke Polisi

Sri berjalan kaki dari Sragen, Jawa Tengah, ke Jakarta. Dia mulai berjalan pada 21 April lalu. Dia menempuh waktu 14 hari untuk sampai ke Istana Kepresidenan, di Jakarta.

Namun, perjuangan ibu satu anak tersebut belum selesai. Setelah bersusah payah menembus birokrasi Istana, dia baru bisa bertemu Presiden Jokowi pada Sabtu ini, di hari ke‑23 perjuangannya.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help