TribunBatam/

Bupati Karimun Tinjau Stok Sembako Jelang Puasa, Ini Temuannya di Pasar

Bupati Karimun Tinjau Stok Sembako Jelang Puasa, Ini Temuannya di Pasar dan ini pesannya kepada pengusaha sembako

Bupati Karimun Tinjau Stok Sembako Jelang Puasa, Ini Temuannya di Pasar
TRIBUNBATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Aunur Rafiq 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama anggota FKPD Karimun seperti Kapolres AKBP Armaini, Danlanal Totok Irianto, Ketua PN Fathul Mujib dan Kadis Perdagangan, Muhammad Yosli meninjau persedian sembako ke Bulog dan distributor, Senin (15/5/2017).

Baca: Ehem! Gigolo di Bali Ungkap Perilaku Kliennya, Tak Cuma Begituan Tapi Juga Minta Begini!

Baca: Bikin Merinding! Terungkap Mistis Saat Penembakan Presiden Soekarno, Penembak Lihat Dua Bayangan!

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui persedian sembako menjelang masuknya bulan suci umat Islam yakni Ramadan yang diperkirakan jatuh pada 27 Mei mendatang.

Hasilnya, persediaan beras Karimun saat ini mengalami kekurangan sekitar 2.000 ton dari kebutuhan 3.000 ton per bulan. Namun begitu, Rafiq mengaku akan terus mendorong para distributor beras yang berjumlah 20 pengusaha segera mendatangkan pasokan berasnya ke Karimun.

"Kebutuhan beras Karimun per bulan hampir mencapai 3.000 ton. Saat ini tersedia sekitar 1.000 ton, artinya masih kurang 2.000 ton lagi.

Tapi jangan panik, kami dan para distributor akan berusaha mengatasi secepatnya," janji Rafiq usai meninjau gudang beras Ahi di Kelurahan Seilakam, Kecamatan Karimun, Senin.

Bulog Karimun juga kata Rafiq saat ini masih menyimpan sebanyak 400 ton beras miskin (raskin) atau kini disebut beras sejahtera (rastra). Stok tersebut diyakini mampu bertahan hingga Juli mendatang.

"Dalam waktu dekat Bulog rencananya juga akan mendatangkan sekitar 500 ton beras premium. Itu juga akan sangat membantu," kata Rafiq. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help