Walikota Pinang Lihat Ujian SD, Ini Pesan Syahrul Kepada Guru Pengawas!

Walikota Pinang Lihat Ujian SD, Ini Pesan Syahrul Kepada Guru Pengawas!

Walikota Pinang Lihat Ujian SD, Ini Pesan Syahrul Kepada Guru Pengawas!
Tribunbatam/M Ikhwan
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Sebanyak 3.976 siswa SD mengikuti Ujian Nasional berbasis Lembar Jawaban Komputer (LJK), Senin (15/5). Mereka berasal dari 69 sekolah SD Negeri maupun swasta di Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah berpesan kepada peserta untuk fokus mengerjakan soal ujian. Sehingga hasil dari ujian bisa lebih berkualitas.

Lis sendiri meninjau pelaksanaan ujian di SD Negeri 004 Tanjungpinang Timur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dadang AG.

Menurut Lis, dalam melaksanakan ujian, siswa harus mendapatkan tiga hal, yakni nyaman, tenang dan senang. Bila ketiganya sudah terpenuhi, maka siswa dengan mudah berkonsentrasi. Sehingga hasil ujian pun bisa maksiamal.

Memang, Lis mengakui untuk sarana dan prasarana SD masih kurang bila dibandingkan dengan kota-kota besar. Namun pemerintah terus berupaya melengkapi kekurangan-kekurang yang ada. Pemerintah juga selalu melakukan monitoring dengan turun kelapangan memantau langsung hal-hal yang perlu dilengkapi.

"Kita berharap Pelaksanaan UN ini kita akan mendapatkan kelulusan yang memilki kuantitas dan kualitas yang lebih baik dari tahun-tahun lalu. Jika bisa kita dapat memperoleh nilai tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau," katanya.

Terpisah, Wakil Walikota H. Syahrul memberi semangat kepada peserta ujian nasional di SD Negeri 002 Bukit Bestari. Dia juga mengingatkan kepada peserta agar berdoa sebelum mengerjalan soal. Sesudah itu, siswa haruslah bertawakal dan berserah diri atas upaya yang sudah dilakukan.

Syahrul juga minta kepada guru pengawas agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Guru pengawas sebagai ujung tombak pendidikan memberi andil pada kelulusan. Terutama kelancaraan administrasi pengisian data peserta.

"Jangan sampai ada data anak-anak kita yang tak terisi. Inilah tugas utama pengawas. Ciptakan suasana nyaman juga untuk mereka," katanya.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingakat SD ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin (15/5) hingga Rabu (17/5) mendatang. Adapaun mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help