Hore! Pemkab Karimun Gelar Dua Kali Bazar Selama Ramadan. Ini Jadwalnya!  

Hore! Pemkab Karimun Gelar Dua Kali Bazar Selama Ramadan. Ini Jadwalnya!  

Hore! Pemkab Karimun Gelar Dua Kali Bazar Selama Ramadan. Ini Jadwalnya!   
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun Aunur Rafiq 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Kadis Perdagangan Pemkab Karimun, Muhammad Yosli mengatakan pihaknya akan menggelar dua kali pasar murah atau bazar selama Ramadan tahun 2017 ini. Keduanya digelar seminggu puasa dan seminggu sebelum hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Baca: Ehem! Gigolo di Bali Ungkap Perilaku Kliennya, Tak Cuma Begituan Tapi Juga Minta Begini!

Baca: Edan! Garong Ini Ikat Sekeluarga Pakai Tali Rafia, Korban Hendak Salat Tahajud!

“Insya Allah dua kali, seminggu puasa, seminggu sebelum lebaran,” ujar Yosli, Selasa (16/5/2017).

Daerah yang beruntung diadakannya bazar Ramadan tersebut yakni Pulau Karimun, Pulau Kundur dan Pulau Moro. Dinas Perdagangan akan melibatkan distributor antara lain beras, minyak goreng, telur, tepung dan aneka kue kering lainnya dengan harga di bawah pasar.

Bazar tersebut untuk meringankan umat muslim dalam menjalani ibadah wajib puasa dan persiapan merayakan hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri terutama membantu warga yang kurang mampu untuk mendapatkan sembako murah.

Yosli juga mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap pasokan dan harga sembako di pasaran. Seperti yang disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq sebelumnya, Yosli juga minta pedagang tidak melakukan aksi penimbunan dan memainkan harga. Apabila ketahuan, Pemkab Karimun akan mencabut izin pedagang nakal tersebut.

“Pak Bupati semalam kan sampaikan, tidak boleh menimbun dan memainkan harga, kalau kedapatan, izin akan dicabut. Tidak hanya itu, aparat penegak hukum juga akan menindak tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesan Yosli. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved