Paripurna DPRD Anambas, Fraksi Ini Sarankan Pemkab Data Aset Sesuai Saran BPK

Paripurna DPRD Anambas, Fraksi Ini Sarankan Pemkab Data Aset Sesuai Saran BPK, Terutama Sertifikatnya!

Paripurna DPRD Anambas, Fraksi Ini Sarankan Pemkab Data Aset Sesuai Saran BPK
TribunBatam/Septyan Mulia Rohman
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra (paling kiri) saat memberikan tanggapan mewakili Bupati pada rapat paripurna DPRD Selasa (16/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Fraksi Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Plus menyarankan kepada Pemerintah Daerah agar mengoptimalkan pendataan aset daerah sesuai saran dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Baca: Hanya Ada di Anambas, Ikan Bakar di antara Pasir dan Batu! Cara Transaksinya Jadi Sensasi!

Baca: Edan! Garong Ini Ikat Sekeluarga Pakai Tali Rafia, Korban Hendak Salat Tahajud!

Yusli YS, Ketua Fraksi PDI-P Plus mengatakan, saran dari lembaga auditor Negara tersebut salahsatunya meliputi peningkatan status dokumen tanah dari alas hak menjadi sertifikat.

Tidak hanya itu, dalam paripurna yang dengan agenda penyampaian umum fraksi terhadap tiga Ranperda tersebut, pihaknya juga menyarankan kepada Pemerintah Daerah agar melakukan pendataan aset secara komprehensif, khususnya mengenai aset yang merupakan pelimpahan dari Kabupaten Natuna ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Sehingga, kedepan tidak ada lagi aset-aset yang belum terdata. Dalam hal ini, kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah ‎Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati dalam menyampaikan tiga Renperda sebelumnya," ujar politisi PDI-P dapil Palmatak dan Siantan Tengah ini Selasa (16/5/2017).

Firman Edi anggota DPRD lainnya meminta penjelasan kepada Pemerintah Daerah. Mewakili fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), dengan dicabutnya Peraturan Daerah nomor 10 tahun 2012 tentang pengelolaanair tanah serta Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2012 tentang pengelolaan pertambangan mineral, pihaknya meminta penjelasan Pemerintah Daerah mengenai tindaklanjut kedepan paska pencabutan produk hukum ini. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Rabu (17/5/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help