TribunBatam/

BATAM TERKINI

Pemko Batam Anggarkan Rp 14 Miliar Untuk Bangun Ulang Kantor Disnaker

Nantinya, lantai pertama akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan dan sisanya akan digunakan untuk ruangan perkantoran.

Pemko Batam Anggarkan Rp 14 Miliar Untuk Bangun Ulang Kantor Disnaker
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Kondisi bangunan kantor Disnaker yang terbakar 2013 silam. Tahun ini, Pemko Batam berencana membangun kembali kantor tersebut secara bertahap dengan anggaran Rp 14 Miliar. 

BATAM.TRIBUNNWS.COM, BATAM - Ujar Suhar, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang kota Batam mengungkapkan, Pemko Batam berencana membangun kembali kantor Disnaker Batam yang terbakar 2013 silam. 

Saat ini, proses pembangunan sudah masuk proses pelelangan fisik terhadap bangunan yang sudah lama dibiarkan tersebut. Dan diperkirakan, bulan Juli, proses pembangunan sudah bisa dikerjakan.

Rencananya, Pemko Batam akan membangun kantor tersebut empat lantai. Namun, untuk tahap awal pembangunan akan dilakukan dua lantai dulu. Pasalnya, kurang anggaran untuk proses pembangun.

"Sebenarnya harus dibangun ulang lagi, kita lakukan pembersihan dulu. Tahun ini, kita cukup bangun dua lantai dulu, dan proses pembangunan lanjutan akan dilakukan secara bertahap di tahun depan," ujarnya, Selasa (16/5/2017).

Baca: Tunggu Hasil Visum, Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Kematian Mayat Kaos Biru

Baca: Sebelum Tewas, Pria Berkaos Biru Pamit Pergi Bareng Dua Temannya

Baca: Unik dan Tetap Modis! Patches Batik ala Baby Wong

Baca: Pesona Alam Bawah Laut Anambas Luar Biasa

Mengenai pembiayaan, Pemko Batam mengalokadikan dana Rp 7 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Nantinya, lantai pertama akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan dan sisanya akan kita gunakan untuk ruangan perkantoran. 

"Anggaran keseluruhan Rp 14 miliar untuk empat lantai. Proses lelang kantor Disnaker ini memang agak lama baru minggu ini. Sedangkan yang lain sudah siap," ujarnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Rabu 17 Mei 2017 

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help