TribunBatam/

Mustika Rasa

Pernah Cobain Spageti Masak Tinta Hitam by Shereen Sungkar? Datang Yuk ke Tea Box Café

Resep ini merupakan perpaduan Italia dengan lokal Kepri. Italianya adalah spageti,sementara Kepri adalah tinta hitam yang berasal dari tinta sotong.

Pernah Cobain Spageti Masak Tinta Hitam by Shereen Sungkar? Datang Yuk ke Tea Box Café
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mustika Rasa 

SPAGETI memang sudah menjadi satu di antara makanan western yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Rasanya begitu menggugah selera karena dicampur saos dan ditaburi dengan parutan keju.

Bagaimana jika spageti yang biasanya dimasak ala negeri asalnya, Italia, kini disajikan dengan cara dimasak ala Melayu Kepulauan Riau (Kepri)? Adalah Tea Box Café yang memiliki resep khas spageti tinta hitam atau Spaghetti Ink Squid.

Resep ini merupakan perpaduan Italia dengan lokal Kepri. Italianya adalah spageti,sementara dari Kepri adalah tinta hitam yang berasal dari tinta sotong atau cumi-cumi.

“Kalau di Kepri itu kan paling khas masakan bernama sotong tinta hitam, nah sekarang tinta hitam itu kami masak dengan spageti,”kata Yosi selaku satu di antara pemilik Tea Box Café saat ditemui Tribun di lokasi, Sabtu (13/5/2017).

Rasa masakan ini juga sangat khas dan lezat yang merupakan hasil perpaduan Italia dan lokal. Rasa kejunya tetap menonjol ditambah rasa pedas yang berasal dari cabai setan.

"Nama lengkap menu ini adalah Spaghetti Ink Squid by Shereen Sungkar. Ini menjadi menu recommended darinya. Makanan ini perpaduan dari pasta yang dimasak dengan tinta sotong,"tambah Yosi.

Dipakainya label artis Shereen Sungkar pada menu ini karena memang pihak Tea Box Café menjalin kerjasama dengan artis tersebut.

Untuk melengkapi lezatnya spageti, diberikan topping calamari fritters alias sotong goreng tepung yang crunchy.
Selain Spaghetti Ink Squid by Shereen Sungkar, Tea Box Café menyiapkan setidaknya 30-an menu lain yang lezat disantap, diantaranya Caneloni, lasagna, pasta, pizza, soto medan, dan lainnya.

Sedangkan minumannya, yang paling recommended adalah Shereen Maximises. Minuman ini dibuat dari milkshake yang dicampur coklat dan pisang. Atasnya diberi toping mises dan dua batang coklat Kit Ket.

Beragam minuman menyegarkan lainnya juga tersedia, di antaranya Tea Box Sunrise yang merupakan gabungan antara jeruk sunkis, lemon, dan strawberry. Ada pula Mujito Strawberry, Red Velvet Latte, Blackberry, dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help