TribunBatam/

Akhirnya Terungkap! Empat Model Honda Ini Masih Kuasai Pasar. Mana Koleksi Anda?

Akhirnya Terungkap! Empat Model Honda Ini Masih Kuasai Pasar. Mana Koleksi Anda?

Akhirnya Terungkap! Empat Model Honda Ini Masih Kuasai Pasar. Mana Koleksi Anda?
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Sales promotion girl berpose saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Tidak hanya cantik, SPG juga dibekali dengan pengetahuan dasar terkait kendaraan yang dipromosikan, sehingga bisa memberikan jawaban yang tepat ketika ada calon pembeli yang bertanya 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali merasakan angin segar setelah jajaran produknya menuai hasil positif. Honda Civic Turbo, HR-V 1.5L, Jazz, dan Brio RS sukses menguasai masing-masing segmen hingga April 2017.

Baca: Ehem! Usai Nikahi Bule Italia, Dzulfikar Blak-blakan Soal Malam Pertama Bulan Madunya!

Baca: Terungkap! 10 Tanda Wanita Punya Libido Tinggi, Nomor 2 dan 4 Bikin Penasaran!

Baca: Heboh! Rumah Megah Juragan Warteg di Tengah Jalan Tol, Kasasinya Ditolak MA. Ini Akan Terjadi!

All New Honda Civic sudah terjual 863 unit sampai dengan April 2017. Angka tersebut bertambah 37 unit dari bulan Maret dan mengantarkan Civic kembali menjadi market leader dengan penguasaan pasar 75 persen di segmen medium sedan.

Selain Civic, beberapa model Honda lain juga ikut mengalami tren positif. HR-V 1.5L menguasai pasar low sport utility vehicle (LSUV) dengan market share 38 persen dan terjual 14.459 unit hingga April 2017. Dalam periode yang sama, Jazz juga ikut menguasai pasar hatchback 50 persen dengan penjualan 6.195 unit.

Brio RS ikut merasakan pertumbuhan dengan kenaikan penjualan di bulan April mencapai 1.232 unit. Secara total, sepanjang 2017 Brio RS sudah terjual 3.422 dan meraih pangsa pasar 39 persen di segmen city car.

Keempat produk Honda ini masih menjadi yang terkuat. Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per April 2017, Civic masih mendominasi dibandingkan All New Toyota Altis, begitu juga dengan HR-V 1.5L yang meninggalkan Rush, Terios, Trax, dan Juke. Jazz juga melenggang tenang di atas Yaris, Mazda2, dan Kia Rio.

Sedangkan Brio RS sukses membuat jarak yang cukup jauh dengan Nissan March, Daihatsu Sirion, dan Mitsubishi Mirage. Namun sinyal perlawanan sudah terlihat dari Suzuki Ignis, meski baru meluncur April lalu namun sudah menempati posisi kedua, tepat di bawah Brio dan mencuri pasar 29 persen.

Secara total, penjualan Honda di bulan April mencapai 14,678 unit, bila diakumulasi hingga April 2017 jumlahnya sebesar 67.696 unit dan meraih market share sebanyak 18 persen.

”Terima kasih atas respon masyarakat terhadap produk baru yang sampai saat ini terus menjadi market leader di segmennya. Kami berharap All New Honda CR-V yang juga produk baru kami mendapat sambutan baik dari para konsumen,” ucap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM dalam siaran resminya, Selasa (16/5/2017). (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help