Inspirasi

Demi Anak-anak Desa, Ibu Ini Modifikasi Motor Roda 3 Jadi Perpustakaan Keliling. Ini Kisahnya!

Demi Anak-anak Desa, Ibu Ini Modifikasi Motor Roda 3 Jadi Perpustakaan Keliling. Ini Kisahnya!

Demi Anak-anak Desa, Ibu Ini Modifikasi Motor Roda 3 Jadi Perpustakaan Keliling. Ini Kisahnya!
KOMPAS.com/Wijaya Kusuma
Suasana perpustakaan 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA-Riuh suara anak-anak kecil yang sedang bercanda menyeruak di Mata Aksara Jalan Kaliurang Km 14, No 15 A, Tegalmanding, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman.

Keriuhan itu serentak berhenti, ketika Heni Wardatur Rohmah yang tidak lain adalah pendiri "Mata Aksara" mendekati motor roda tiga yang dimodifikasi dan membuka rolling door di bagian samping.

Baca: Heboh! Cerita Pria Musi Banyuasin Nikahi Dua Gadis Sekaligus, Begini Pengakuan Istrinya!

Baca: Heboh! Rumah Megah Juragan Warteg di Tengah Jalan Tol, Kasasinya Ditolak MA. Ini Akan Terjadi!

Baca: Ehem! Usai Nikahi Bule Italia, Dzulfikar Blak-blakan Soal Malam Pertama Bulan Madunya!

Belum juga selesai membuka rolling door di bagian sisi belakang, anak-anak kecil yang tadinya berlarian, berdesak-desakan untuk masuk ke dalam ruangan kecil di belakang motor roda tiga tersebut.

Anak yang rata-rata masih duduk di taman kanak-kanak dan sekolah dasar ini lantas melihat buku-buku yang tertata rapi di bagian dalam. Mereka satu per satu mengambil buku yang disukai lalu duduk dan membacanya.

Anak yang belum bisa membaca pun antusias membuka lembar demi lembar buku meski hanya melihat ilustrasi gambar. Sepeda motor roda tiga itu adalah perpustakaan keliling yang digagas oleh Heni.

"Motor roda tiga itu bantuan hibah dari DPKAD Sleman. Awalnya dicari enam komunitas yang mampu mengelola dan kami dipercaya mengelola satu," ujar Heni, Senin (15/5/2017).

Setelah mendapat hibah motor roda tiga, Heni harus memutar otak untuk memanfaatkanya dan agar bisa berguna bagi orang lain.
Setelah melewati pembicaraan dengan suami, Nuradi Indra Wijaya, akhirnya muncul ide memodifikasi motor roda tiga tersebut menjadi perpustakaan.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved