TribunBatam/

NEWSVIDEO. Terminal 2 Bandara Changi Dipenuhi Asap. Penumpang Panik

Kebakaran yang diawali oleh asap itu mengakibatkan penumpang panik dan dievakuasi. Penerbangan kemudian dialihkan ke Terminal 3.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Kebakaran terjadi di Terminal 2 Bandara Changi, Singapura, Selasa (16/5/2017) malam.

Kebakaran yang diawali oleh asap itu mengakibatkan penumpang panik dan dievakuasi.

Penerbangan kemudian dialihkan ke Terminal 3.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian, namun terminal itu ditutup sepanjang malam.

Otoritas Bandara, CAG, dalam pernyataannya pada pukul 11.45 malam mengatakan bahwa sekitar 40 penerbangan di T2 terpengaruh dan enam orang memerlukan bantuan medis.

Lalulintas ke T2 juga diblokir sehingga menimbulkan kemacetan yang panjang di areal Bandara, terutama di sekitar T3, karena seluruh penumpang dialihkan ke terminal lain.

Sekitar pukul 10 malam, Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF), seperti dilansir The Straits Times Singapura mengatakan bahwa Terminal 2 akan difungsikan lagi setelah ada perkembangan terbaru terkait pemulihan kondisi di terminal tersebut.

Para calon penumpang disarankan untuk mengupdate media sosial dari otoritas Bandara atau maskapai untuk mendapatkan rincian penerbangan secara spesifik.

Sejumlah penerbangan memang mengalami menundaan di Bandara tersibuk di Asia tenggara itu, namun hingga tengah malam, semua penerbangan yang delay telah mendarat pada pukul 00.13 waktu setempat atau pukul 11.13 WIB.

Sebuah tim patroli gabungan dengan petugas dari Angkatan Bersenjata Singapura dan kepolisian Singapura terlihat masih menjaga ketat areal terminal yang terbakar.

Kebakaran terjadi pada pukul 17.43. Asap itu terlihat masuk melalui ventilasi udara, menurut penumpang.

Alarm kebakaran langsung diaktifkan dan penumpang dievakuasi.

Bandara Changi sudah mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut dan sudah mengatasinya, namun tidak disebutkan pemicu kebakaran.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help