TribunBatam/

Motion

Sahabat Sehati, Bantu Keluarga Miskin lewat Program Seribu Sehari

Sahabat Sehati adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial dengan berbagai program yang bermanfaat bagi warga kurang mampu.

Sahabat Sehati, Bantu Keluarga Miskin lewat Program Seribu Sehari
TRIBUN BATAM
MOTION 

DI tengah kesibukan akan rutinitas kerja sehari-hari, sekelompok orang yang tergabung dalam komunitas Sahabat Sehati menyempatkan diri untuk tetap berbagi waktu dan rezeki kepada orang-orang yang membutuhkan.

Sahabat Sehati adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial. Para pengurus dan anggotanya terdiri atas pemuda-pemudi yang benar-benar memiliki kepedulian untuk membantu dan menyantuni masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Husnizar Hood selaku Ketua Sahabat Sehati, dibentuknya komunitas ini memang untuk memberikan wadah bagi generasi mudah agar memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap penderitaan orang lain.

Selain itu, juga sebagai wadah bagi orang-orang yang sedang dalam kesulitan dan memerlukan bantuan untuk bisa mengaduh dan mendapatkan pertolongan yang sepantasnya.

“Generasi muda hendaknya benar-benar memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya,”kata Husnizar.

Apalagi di Kota Tanjungpinang yang masih banyak sekali keluarga miskin dan sangat memerlukan bantuan.

Melihat kondisi tersebut, komunitas Sahabat Sehati tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat melalui program sosial untuk meringankan beban keluarga yang mengalami kesusahan.

Sejumlah sejumlah program telah disusun dan dilakukan komunitas ini demi mewujudkan misa sosialnya. Satu program andalan yang rutin dilakukan adalah Program S2 alias Seribu Sehari.

Dengan menyumbangkan dana sebesar Rp 1000 (seribu rupiah) dalam sehari, setiap anggota komunitas ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Program Seribu Sehari bukanlah program baru, melainkan sudah dijalankan sejak tahun 2012 lalu dan terus berkesinambungan sampai sekarang. Bantuan yang terkumpul tersebut juga sudah disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help